Berita Voli: Kalahkan Jepang di Pertandingan Pembuka Olimpiade Rio, Tim Putri Korea Selatan Tuntas Balaskan Dendam

Penulis: Kinaya
Minggu 07 Agu 2016, 15:02 WIB
Berita Voli: Kalahkan Jepang di Pertandingan Pembuka Olimpiade Rio, Tim Putri Korea Selatan Tuntas Balaskan Dendam

Korsel Sukses Balas Dendam Kepada Jepang Di Olimpiade Rio

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Voli: Tim Putri Korea Selatan berhasil mengalahkan tim Jepang di pertandingan pembuka Olimpiade Rio untuk cabang olahraga Voli pada Sabtu, (6/8). Kemenangan ini merupakan balas dendam tim Korsel setelah sebelumnya di Olimpiade London 2012 lalu mereka dikalahkan oleh tim Jepang.

Korea Selatan berhasil menaklukan Jepang dengan skor 3-1 (19-25, 25-15, 25-17, 25-21) di Pool A. Ini adalah kemenangan ketiga Korea Selatan atas Jepang di 10 pertemuan mereka di seluruh Olimpiade. Kemenangan Korsel ini tak lepas dari kerja keras Outside hitter tim Korea, Kim Yeon-Koung yang berhasil mencetak poin tertinggi dalam pertandingan ini dengan perolehan 30 poin.

Di Olimpiade London 2012 lalu, Jepang mengalahkan Korea Selatan di babak terakhir untuk merebut medali perunggu. Saat itu tim voli Jepang lebih unggul dan berhasil mengalahkan tim Korsel tiga set langsung 25-22, 26-24, 25-21. Dan kini Korea Selatan tengah mengejar medali voli pertama mereka sejak Olimpiade Montreal 1976.

Dalam pertandingan di turnamen Olimpade ini, Korea Selatan berada di Pool A bersama dengan Jepang, Brasil, Rusia, Argentina dan Kamerun. Empat tim teratas dari masing-masing Pool akan mendapatkan kesempatan untuk mencapai babak perempat final.

Meskipun kalah, Jepang sempat memimpin di set pertama dengan 25-19, kapten Jepang Saori Kimura, Miyu Nagaoka dan Haruyo Shimamura berhasil memimpin serangan di set pertama. Namun Korea Selatan dengan cepat membalik keadaan di set kedua. Dengan skor terikat 7-7, Yang Hyo-jin dan Kim Yeon-Koung mencetak poin berturut-turut kemudian berhasil membalik keadaan menjadi 11-9.

Jepang kemudian terhuyung dan tertinggal tujuh poin sebelum akhirnya Korea menutup pertandingan dengan 25-15. Korea Selatan terus menempel ketat di set ketiga dan Lee Jae-yeong, yang menjadi pemain termuda di tim Korea berhasi mencetak poin berturut-turut untuk memberikan lebih banyak lagi ruang bagi Korsel untuk melaju.

Di set keempat Korea Selatan tetap memimpin dan berhasil mengakhiri pertandinga tersebut dengan 25-21. Usai kemenangan atas Jepang, Korea Selatan kini bersiap menghadapi Rusia di pertandingan selanjutnya.

Usai pertandingan Kapten tim Korea Kim Yeon-Koung mengatakan, dia telah menunggu kesempatan ini untuk membalas kekalahan empat tahun lalu.

"Saya menangis saat itu, dan saya sangat senang bisa tersenyum hari ini," katanya. "London benar-benar mengecewakan. Saya sangat ingin memenangkan medali di sana. Dan aku sudah mempersiapkan semua, dan benar-benar sulit untuk Olimpiade tahun ini. Namun aku ingin menggantung medali di leher saya."

Artikel Tag: Voli, Bola Voli, Voli 2017, Olimpiade Rio, Tim Voli Korea Selatan, Tim Voli Jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-voli-kalahkan-jepang-di-pertandingan-pembuka-olimpiade-rio-tim-putri-korea-selatan-tuntas-balaskan-dendam
6509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini