Berita Voli: Jadi Atlet Termuda Di Timnas Voli Korea, Lee Jae-Yeong Gugup

Penulis: Kinaya
Jumat 05 Agu 2016, 14:50 WIB
Berita Voli: Jadi Atlet Termuda Di Timnas Voli Korea, Lee Jae-Yeong Gugup

Lee Jae-Yeong Jadi Atlet Termuda Di Timnas Voli Putri Korsel

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Voli: Menjadi anggota termuda dari tim nasional voli putri Korea Selatan di ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016 , Lee Jae-yeong masih berusaha untuk menaklukkan rasa ketidakpercayaan diri dan rasa gugup tampil di turnamen besar.

Pemain berusia 19 tahun itu mencetak lima poin penting saat Korea Selatan mengalahkan Italia dengan skor 3-1 (21-25, 25-12, 25-18, 25-20) jelang sesi latihan Senin. Itu adalah hasil kerja yang terus mendorongnya untuk tetap bersemangat menyusul serangkaian kemunduran permainan yang ia alami. Lee mengatakan bahwa saat ini dia masih "merasa seperti berjuang sendiri didalam tim".

Lee, seorang putri dari bintang tim Olympic 1988 Kim Kyung-hee, mengatakan ikut Olimpiade merupakan mimpi yang menjadi kenyataan untuk mengikuti jejak ibunya dimana ia bergabung dengan tim Olimpiade Musim Panas tahun ini. Namun, dia hampir tidak punya waktu untuk merayakan karena kemerosotan penampilannya sejak awal babak kualifikasi Olimpiade pada bulan Mei lalu.

Pelatih kepala Lee Jung-chul telah menempat kan Lee Jae-yeong sebagai cadangan utama untuk Kim Yeon-Koung sebagai outside hitter setelah penampilannya yang buruk, pelatih mengubah strategi dan mengganti Jae Yeong dengan Park Jeong-ah, yang memiliki tinggi badan 9 cm lebih tinggi dari Jae-yeong yang hanya 187cm.

"Saya mulai ragu apakah aku layak untuk berada di tim nasional," katanya. "Saya tidak berpikir bahwa saya akan pernah berpikir lama dan lebih keras tentang apa pun dalam hidup saya sebelumnya," imbuhnya.

"Saya akan melakukan apa pun untuk membantu tim," katanya. "Saya telah melalui kemerosotan yang mengerikan dan saya berharap saya tidak akan lagi merasa menyesal. Saya akan mencoba untuk mengatasi semua masalah yang saya hadapi selama turnamen," paparnya gugup dan senang.

Artikel Tag: Voli, Bola Voli, Olimpiade Rio 2016, Timnas Voli Putri Korea Selatan, Lee Jae-Yeong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-voli-jadi-atlet-termuda-di-timnas-voli-korea-lee-jae-yeong-gugup
16468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini