Berita Olimpiade: Lagi-Lagi, Atlet Gagal Melaju di Olimpiade Karena Kasus Pelecehan Seksual

Penulis: Erna
Jumat 05 Agu 2016, 20:33 WIB
Berita Olimpiade: Lagi-Lagi, Atlet Gagal Melaju di Olimpiade Karena Kasus Pelecehan Seksual

kasus atlet amerika

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Olimpiade: Salah satu atlet senam dari Amerika terpaksa harus dikeluarkan menjadi peserta Olimpiade. Dikabarkan sedang tersandung kasus pelecehan seksual tetapi kabar resmi yang diungkapkan karena kasus doping. Menanggapi hal ini IOC bertindak tegas untuk mengeluarkan atlet tersebut.

Amerika terpaksa harus menerima kenyataan bahwa salah satu atletnya harus gagal menjadi peserta Olimpiade Rio tahun ini. Dikabarkan bahwa salah satu atlet untuk cabang olahraga senam harus pulang karena tersandung kasus. Ada desas desus yang menyatakan bahwa sang atlet sebenarnya sedang tersandung masalah hukum di Amerika karena pelecehan seksual. Namun kabar resmi yang diungkapkan menyatakan bahwa kegagalan sang atlet tersebut karena kasus doping.

Menanggapi masalah tersebut, Megan Neyer pun angkat bicara. “Dalam cabang olahraga senam ini, Amerika pun punya atlet yang begitu berbakat,” ungkapnya.

Nampaknya Megan memberikan opini bahwa kasus pelecehan seksual bukanlah kasus yang dapat membuat seorang peserta Olimpiade sampai dikeluarkan. Menurutnya, ada kasus yang lebih parah dari itu, yaiutu doping.

Searah dengan apa yang disampaikan Megan, ada seorang mantan atlet Olimpaide yang ikut angkat bicara pula.

“Atlet senam dari Amerika punya kemampuan yang cukup untuk berlaga di kancah internasional. Bahkan beberapa atlet dari  kami yang mampu menduduki peringkat atas dunia,” ungkap Nancy Makar.

Di Amerika, kasus pelecehan seksual anak-anak hampir terjadi di setiap sudut kota. Bahkan kota terpencil pun bisa terjadi kasus serupa. Jadi bila menganggap atlet senam tidak layak untuk ikut Olimpiade hanya karena kasus tersebut, nampaknya tidak bisa diterima oleh pihak pemerintah Amerika.

Oleh karena itulah, banyak pihak yang merasa bahwa keputusan IOC untuk mengeluarkann atlet tersebut sangatlah tidak adil. Namun sebenarnya, hampir sebagian besar orang di seluruh dunia setuju bahwa pelecehan seksual kepada anak-anak adalah satu tindakan kriminal yang luar biasa buruknya.

Artikel Tag: senam 2017, atlet senam amerika, IOC, Olimpiade Rio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-olimpiade-lagi-lagi-atlet-gagal-melaju-di-olimpiade-karena-kasus-pelecehan-seksual
1257  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini