Berita Badminton: Si Peringkat 1 Dunia Ini Sudah Siap Fisik dan Mental Rebut Emas Olimpiade

Penulis: Erna
Kamis 11 Agu 2016, 12:44 WIB
Berita Badminton: Si Peringkat 1 Dunia Ini Sudah Siap Fisik dan Mental Rebut Emas Olimpiade

Carolina Marin Siapkan Fisik dan Mental

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Olimpiade: Pebulutangkis peringkat 1 dunia Carolina Marin sudah siap secara fisik dan mental untuk berprestasi tinggi di Olimpiade Rio. Sederet prestasi yang diraihnya pun cukup gemilang. Marin ingin membuktikan kepiawaiannya untuk meraih medali emas di Olimpiade Rio.

Untuk kategori tunggal putri, nama Carolina Marin patut diperhitungkan. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun dari Spanyol ini telah meraih prestasi tinggi di dunia bulutangkis. Sebelum bertanding, Marin pun sudah memperingatkan kepada para lawannya di Rio nanti. Bukan karena terlalu percaya diri, namun Marin ingin membuktikan kepiawaiannya dengan sungguh-sungguh untuk ajang Olimpiade ini. Untuk sebuah medali emas, Marin akan bermain dengan total.

Nama Carolina Marin memang bisa dikatakan cukup gemilang di cabang olahraga badminton. Dalam dua tahun belakangan ini saja, ia sudah berhasil membawa pulang dua gelar juara dunia (2014 dan 2015). Tak cukup sampai disitu, ia juga meraih dua medali emas untuk kejuaraan badminton Eropa.

Ketika acara konferensi pers di Rio, Marin mempertegas kesiapannya.

“Saya sudah siap secara fisik dan mental, dan ini adalah momen terbaik di sepanjang sejarah hidup saya,” papar Marin seperti yang dikutip dalam rio 2016.com.

Kepercayaan diri adalah hal yang sangat penting bagi sesorang pemain. Nampaknya Marin memiliki point itu. Marin juga sudah memiliki segudang pengalaman bermain sejak masih muda. Ketika berusia 14 tahun,ia sudah mengikuti pertandingan tingkat nasional di Madrid.  Dari sanalah, Marin akhirnya bertemu dengan seorang pelatih profesional, Fernando Rivas. Saat ini, Fernando lah yang menjadi pelatihnya.

“Saya katakan pada pelatih saya waktu itu kalau saya ingin menjadi pemain nomor satu di Eropa dan ingin menjadi juara Olimpiade,” tambah Marin.

Nampaknya Marin tidak sedang main-main dengan ucapannya. Kesiapan fisik dan mentalnya bisa menjadi sebuah kekuatan yang akan menuntunnya sebagai sang juara.

Artikel Tag: carolina marin, atlet badminton spanyol, badminton 2017, Olimpiade Rio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-badminton-si-peringkat-1-dunia-ini-sudah-siap-fisik-dan-mental-rebut-emas-olimpiade
1241  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini