Berita Asian Games: Pemerintah Siapkan Rusun Wisma Atlet Selama Asian Games

Penulis: Hendy
Jumat 01 Jul 2016, 22:59 WIB
Berita Asian Games: Pemerintah Siapkan Rusun Wisma Atlet Selama Asian Games

Asian Games 2018

Ligaolahraga - Berita Asian Games 2016: Sepuluh tower Rumah Susun Sewa dalam tahap pembangunan di Kemayoran, Jakarta dan lima tower lainnya dibangun di Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City, Palembang Sumatra Selatan untuk mensupport Asian Games 2018..\

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan akan membangun 15 tower rumah susun (rusun) untuk mendukung pelaksanaan event akbar Asian Games 2018.

“Kami akan mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang dengan membangun sebanyak 15 tower Rusun sebagai wisma atlet,” ungkap Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Syarif Burhanuddin.

“Untuk pembangunan konstruksi wisma atlet di Jakabaring, Palembang terbagi menjadi dua yakni pembangunan tiga tower telah selesai dilaksanakan pada tahun 2015 dan dua tower lain akan dimulai pekerjaan konstruksi pada bulan Juli hingga Desember 2016,” tambahnya.

Syarif menjelaskan saat ini proses pembangunan rumah susun sewa di Jakarta yang berada di zona C2 dan D10 Kemayoran telah memasuki tahap pekerjaan struktur bawah dan diperkirakan pekerjaan selesai pada akhir Juli ini.

Seperti diketahui, Wisma Atlet di Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang dibangun lima tower di mana pada tahun 2015 lalu telah selesai tiga tower setinggi lima lantai seluas 11.993 meter persegi sebanyak 192 unit.

Sedangkan, Rusunawa di Kemayoran, Jakarta nantinya dibangun 10 tower dengan variasi ketinggian 18, 24 dan 32 lantai dengan jumlah sebanyak 7.426 unit.

Untuk tahun ini akan dibangun dua tower masih dalam tahap pembangunan setinggi lima lantai seluas 7.995 meter persegi dengan total sebanyak 128 unit.

Sementara itu, Pemerintah terus memastikan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games XVIII pada 2018 mendatang. Tidak hanya sebatas anggaran penyelenggaraan, tetapi juga infrastruktur untuk venue pesta olahraga negara-negara se-Asia itu.

Artikel Tag: Asian Games 2018, Olahraga, Rusun

727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini