Aisyah/Sulthanul Sabet Perak Asian Rifle/Pistol Championship

Penulis: Senja Hanan
Selasa 09 Jan 2024, 21:53 WIB
Aisyah/Sulthanul Sabet Perak Asian Rifle/Pistol Championship

Aisyah/Sulthanul Sabet Perak Asian Rifle/Pistol Championship

Ligaolahraga.com -

Berita olahaga Aisyah Raihanatul Qalbi/Sulthanul Aulia Maruf meraih perak dalam ajang Asian Rifle/Pistol Championship 2024. Aisyah/Sulthanul dikalahkan di nomor pertandingan 10 meter Air Pistol Beregu Campuran Junior.

Pada babak final yang berlangsung di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Selasa, Aisyah/Sulthanul bersaing sengit melawan wakil China, Bohan Jin/Yingtao Zhang. Skor mereka beberapa kali seri, namun pada akhirnya kompetensi dimenangi China dengan skor 16-10.

Kendati sedih karena merasa belum maksimal saat bertanding, Aisyah dan Sulthanul yakin hal tersebut akan menjadi pembelajaran dan memacu mereka untuk berkembang lebih baik.

"Berarti enggak usah banyak pikiran dan harus lebih fokus lagi ke teknik," kata Aisyah saat ditemui seusai final.

"Saya harus lebih giat berlatih lagi, dan yang kami pelajari adalah jangan terlalu merasa (puas) sudah menang karena masih ada yang lebih hebat dari kita," ujar Sulthanul menambahkan.

Medali perunggu diraih oleh wakil China yakni Yiyao Shen/Shuo Wang dan wakil Indonesia Nadzwa Aryani Putri Mamentu/Alif Satria Bahari.

Sebelumnya, Alif Satria Bahari berhasil mendapatkan medali perak di nomor pertandingan 10 meter Air Pistol Putra Junior. Pada babak final yang berlangsung Senin (8/1), ia finis di peringkat dua dengan skor 236,7, terpaut 3,4 poin dari peraih emas yakni wakil Uzbekistan Ilkhombek Obidjonov yang mengumpulkan skor 240,1.

Sementara itu, di nomor 10 meter Air Pistol Beregu Campuran senior, wakil Indonesia yakni Arista Perdana Putri/Muhammad Iqbal Raia Prabowo dan Rihadatul Asyifa/Wira Sukmana gagal melaju ke final.

Di babak kualifikasi, Arista/Iqbal finis di peringkat 10 sedangkan Rihadatul/Wira di peringkat 22. Di babak final, medali emas untuk nomor pertandingan tersebut pun diraih oleh Thu Vinh Trinh/Quang Huy Pham dari Vietnam, perak oleh Rythm Sangwan/Arjun Singh Cheema dari India, sedangkan perunggu oleh Kishmala Talat/Gulfam Joseph dari Pakistan dan Kim Bo-mi/Lee Won-ho dari Korea Selatan Kemudian di nomor pertandingan 10 meter Air Rifle Beregu Campuran Junior, atlet menembak Indonesia juga menorehkan prestasi.

Dominique Rachmawati Karini/Anang Febrian meraih medali perunggu setelah mereka berhasil menduduki peringkat keempat pada kualifikasi dengan skor 621,3.

Artikel Tag: Asian Rifle/Pistol Championship 2024, Aisyah/Sulthanul

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/aisyahsulthanul-sabet-perak-asian-riflepistol-championship
791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini