Adesanya Mengaku Tidak Kecewa Dengan Kekalahan Pertamanya di UFC

Penulis: Akmal Saputra
Senin 08 Mar 2021, 05:00 WIB
Israel Adesanya mengaku tidak keberatan ketika dinyatakan kalah dari Jan Blachowicz

Jan Blachowicz saat dinyatakan menang via Getty Images

Berita UFC: Juara Kelas Menengah UFC, Israel Adesanya mengaku tidak kecewa dengan kekalahannya dengan Jan Blachowicz dalam perebutan gelar juara kelas berat ringan di UFC-259. Ini merupakan kekalahan pertamanya di seni bela diri campuran

Saat ini petarung asal Selandia Baru itu memiliki rekor 20 kemenangan dan satu kekalahan di MMA dan 9 kemenangan dan satu kekalahan di UFC.

Seusai pertarungan dilansir dari MMAJunkie, Adesanya mengaku bahwa dia tidak merasa keberatan ketika harus kalah dari Blachowicz dibandingkan dengan petarung lainnya.

“Kerugian adalah bagian dari hidup. Kerugian adalah sesuatu yang terkadang saya tangani. Hanya ini yang pertama saya di MMA. Seperti yang saya katakan, itu adalah apa adanya. Jika aku akan kalah dari siapa pun, pria mana yang lebih baik daripada pria seperti Jan?," ungkapnya

“(Dia) seorang juara yang berkelas, pria yang keren, pria yang sangat baik - pria yang memiliki cerita hebat dalam dirinya," sambungnya.

Ia mengatakan dalam perjalanannya untuk dipecat dari perusahaan, kembali, kemudian mendominasi dan menjadi juara kelas berat ringan merupakan hal yang hebat.

"Legenda masa depan, kekalahan pertamanya. Ya, jika saya akan kalah dari siapa pun, saya senang saya kalah darinya.," sebutnya.

Adesanya mengaku menerima risiko seperti ini saat memutuskan dan merefleksikan upayanya menjadi juara ganda UFC dan dia akan melakukannya lagi jika diberi kesempatan.

“(Saya) tidak menyesal. Seperti yang saya katakan, saya tidak tahu. Saya merasa model tinju telah membuatnya menjadi hal yang buruk," dia menuturkan

"Ya, itu menyebalkan kalah. Jangan salah paham. Tapi ini tidak seperti akhir dunia. Seperti yang saya katakan, saya pernah kalah sebelumnya. Saat ini, saya dan tim saya, kami sangat bersemangat untuk pulang dan mengerjakan detail-detail kecil tertentu," tambahnya.

Meskipun Eugene Bareman dari City Kickboxing dan rekan-rekan pelatihnya akan menganalisis rekaman itu dengan sangat rinci pada waktunya, kesan awal Adesanya adalah bahwa beberapa perubahan dalam penampilannya di UFC-259 akan sangat membantu.

“Sejujurnya, saya bisa memenangkan pertarungan ini. Malam ini dia memainkan rencana permainan yang lebih baik, dan dia adalah petarung yang lebih baik malam ini. Itu dia," katanya.

"Dia menghormati saya, dan saya menghormatinya, dan kami menunjukkan diri kami yang luar biasa. Saya tidak patah hati. Aku benci kalah. Jangan salah paham. Nah, saya merasa memiliki pertunjukan yang bagus untuk diri saya sendiri," tambahnya.

Menurutnya dia akan bangkit setalah kekalahannya ini dan akan mempersiapkan dirinya lebih baik untuk pertandingan selanjutnya.

Artikel Tag: Israel Adesanya, Jan Blachowicz, UFC-259

834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini