7 Alasan Kamu Harus Mengunjungi Negara Malaysia

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 24 Jun 2019, 14:00 WIB
7 Alasan Kamu Harus Mengunjungi Negara Malaysia

Suasana Ibukota Malaysia, Kuala Lumpur di malam hari / via Istimewa

Membicarakan sesuatu tentang Malaysia, pasti nyerempet sama hal-hal negatif—utamanya yang berbau perselisihan kita dengan bangsa mereka terkait klaim kebudayaan. Padahal ada banyak hal positif yang membuat negara Upin-Ipin ini patut untuk kamu kunjungi.

Dari beragam alasan positif yang ada, kami bakal ngerangkum 7 alasan yang bakal bikin kalian yakin. Seenggaknya, kamu baca dulu baik-baik ya. Mana tahu, setelah baca 7 alasan di bawah ini, kamu jadi langsung tertarik buat ngedatengin negara tetangga sesama rumpun Melayu kita ini.

1. Akomodasi ke Malaysia Relatif Murah dan Terjangkau

Belakangan ini, harga tiket penerbangan domestik lagi mahal banget. Namun, kalau kamu perhatikan baik-baik, mendingan kamu  booking tiket ke Malaysia—apalagi kalau ngeceknya dari Traveloka—daripada bepergian ke salah satu destinasi daerah di Indonesia.

2. Enggak Butuh Visa

Untuk bisa jalan-jalan di malaysia, kamu enggak butuh ribet ngurus visa sebelumnya. Jadi, kamu bisa aja memutuskan secara spontan untuk segera jalan-jalan ke negeri Jiran tanpa harus bolak-balik ke imigrasi dan Kedutaan Malaysia.

3. Satu Rumpun Bahasa

Karena mayoritas penduduknya menggunakan Bahasa Melayu, kamu yang ingin melancong ke malaysia enggak perlu bersusah-payah untuk belajar atau les bahasa dulu. Pokoknya, Bahasa Indonesia yang keluar dari mulut kamu tinggal dikasih cengkok Melayu dikit, langsung beres deh.

4. Strategis dan Punya Akses Terintegrasi

Dengan pergi ke Malaysia, kamu juga punya kesempatan untuk bisa mengunjungi Singapura dengan naik kapal, taksi, atau bus. Atau kalau kamu ke Malaysia yang ada di bagian utara Kalimantan, kamu juga bisa pergi ke Brunei.

5. Destinasi Wisata Ciamik dan Murah Meriah

Ada banyak banget destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Malaysia. Bahkan beberapa di antaranya, tidak mewajibkan kamu untuk mengeluarkan biaya. Kalau kamu pecinta gratisan, baiknya kamu samperin Kuil Batu Caves, situs suci umat Hindu ini punya pemandangan yang keren dan patung-patung berukuran raksasa, atau kamu juga bisa datengin Bukit Penang, terus nongkrong-nongkrong di beberapa spot yang akan menyuguhkan kamu cakrawala pemandangan kota. Intinya, tanpa biaya kamu bisa dapat feedInstagram yang kece.

6. Surga Para Penggemar Motor

Di Asia Tenggara, dari dulu cuma Malaysia yang ramai jadi “tempat ibadah” wajib para penggemar MotoGP. Meskipun mulai tahun lalu di Thailand juga udah ada gelaran balap motor paling ramai di muka bumi, tetap aja Sepang selalu ramai dalam jangka sekali setahun. Kalau kamu mau mendapatkan atmosfer langsung panasnya duel para pengendara kuda besi terbaik dari seantero dunia, kamu wajib datangi Sepang saat di sana lagi digelar MotoGP.

7. Banyak Kuliner Unik dan Lezat di Malaysia

Karena orang-orang Malaysia terdiri dari beragam etnis, enggak heran kuliner mereka pun mendapat pengaruh dari beragam budaya. Yang paling banyak tentunya orang Melayu, warisan adiboganya antara lain: nasi lemak, nasi kerabu, dan ayam percik. Lalu ada pula adiboga khas Gujarat dan India, antara lain: nasi kandar dan beragam hidangan kari. Yang paling menggugah selera adalah makanan yang terpengaruh dari budaya Tiongkok, misalnya char kwey teow, bak kut teh, dan kolo mee.

Jadi, tunggu apa lagi, buruan cek Traveloka dan Booking tiket ke Malaysia. Dijamin kamu dapat penawaran harga yang sayang untuk kamu lewatkan.

Artikel Tag: Malaysia, Malaysia Airlines, Traveloka

820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini