10 Destinasi Kejuaraan Olahraga Dunia di Melbourne Yang Perlu Anda Ketahui

Penulis: Dwi Setyo
Sabtu 25 Feb 2017, 23:59 WIB
10 Destinasi Kejuaraan Olahraga Dunia di Melbourne Yang Perlu Anda Ketahui

Melbourne - Melboure Cricket Ground (Picture by Pieces of Victoria)

Pada tahun 2017, Melbourne kembali menjadi tuan rumah dari beberapa kejuaraan olahraga dunia, seperti olahraga bersepeda, berlayar, senam, atletik dan sepak bola. Kejuaraan seperti Nitro Athletics, FIG Individual Apparatus World Cup Series, Australian Football League (AFL) Women’s Grand Final, Rugby League World Cup, Volvo Ocean Race dan Towards Zero Race Melbourne merupakan kejuaraan yang baru-baru ini turut memeriahkan kalender olahraga di Melbourne.

Tidak heran lagi bila ibu kota dari negara bagian Victoria, Australia ini menyandang gelar Ultimate Sport Choice City of the Decade oleh SportBusiness Group dengan peringkat paling bergengsi untuk kota penyelenggara kejuaraan olahraga dunia terbaik dalam beberapa tahun ke belakang.

Tak hanya itu, Kota Melbourne juga dikenal memiliki sejumlah fasilitas olahraga berkelas dunia seperti stadion olaharaga MCG yang ikonis, Etihad Stadium, AAMI Park, Melbourne Park dan Hisense Arena.

Melbourne yang pada tahun 2012 memiliki populasi sebanyak 4.087 million ini juga dikenal sebagai kota yang memiliki penggemar olahraga yang bersemangat dan setia, dan sebagian dari mereka yang menyukai olahraga selalu membaur dengan pengunjung dari negara lain di dunia untuk mensukseskan berbagai kegiatan olahraga yang kerap hadir setiap pekan.

Berikut adalah deretan kejuaraan olahraga dunia yang akan di selenggarakan sejak bulan februari hingga oktober 2017 di Melbourne, Australia:

FIG Individual Apparatus World Cup Series (22 - 25 Februari 2017)

Pertandingan kejuaraan olahraga dunia ini diselenggarakan di Hisense Arena dan melibatkan atlet senam dari 15 negara, termasuk peraih medali emas Olimpiade dari Rio dan London yang akan bersaing selama empat hari.

Superbike World Championship (24 - 26 Februari 2017)

Formula 1 Rolex Australian Grand Prix (23 - 26 Maret 2017)

AFL Women’s Grand Final (25 Maret 2017)

Rip Curl Pro Bells Beach (12 - 24 April 2017)

Bells Beach yang legendaris kembali menjadi tempat penyelenggaraan kejuaraan olahraga dunia Rip Curl Pro Surf yang ke-55, kompetisi selancar tertua di dunia dan paling didambakan oleh para peselancar.

Great Ocean Road Running Festival (20 - 21 Mei 2017)

Chevrolet Brasil Global Tour (25 Maret 2017)

Spring Racing Carnival (September - November 2017)

Saksikan sebagai kejuaraan olahraga dunia lomba pacuan kuda yang dikombinasikan dengan ragam sajian kuliner terbaik, fashion dan indahnya suasana musim semi di kota Melbourne.

Moto GP on Phillip Island (20 -22 Oktober 2017)

Dalam kejuaraan olahraga dunia untuk motor balap kelas tertinggi ini penggemar otomotif tentu tak akan melewatkan penyelenggaraan yang di langsungkan di Philip Island, dan ini merupakan salah satu arena balap atau sirkuit favorit di dunia.

Rugby League World Cup (27 Oktober 2017)

Pertandingan sengit kejuaraan olahraga antara Australia dan Inggris akan berlangsung pada musim semi di Melbourne.

Itulah beberapa kejuaraan olahraga dunia yang akan berlangsung di kota Melbourne, tertarik untuk bertandang? Tetapi untuk Anda yang belum sempat untuk berkunjung Anda bisa melihat update beberapa olahraga lewat jaringan televisi internasional yang menyiarkan khusus olahraga.

Artikel Tag: Kejuaraan, Olahraga, dunia, Kejuaraan Olahraga Dunia, Kejuaraan Olahraga, Olahraga Dunia

769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini