Zarco Berusaha Keras Rebut Posisi 10 Besar di MotoGP Prancis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 16 Mei 2019, 22:30 WIB
Zarco Berusaha Keras Rebut Posisi 10 Besar di MotoGP Prancis

Johann Zarco, KTM Red Bull.

Berita MotoGP: Bakal tampil di balapan kandangnya sendiri, Johann Zarco menegaskan lagi targetnya untuk bisa finis 10 besar bersama KTM di Sirkuit Le Mans.

Zarco tengah menghadapi ujian yang cukup berat dalam kariernya. Bergabung bersama tim pabrikan KTM sempat memunculkan asa tampil gemilang bagi mantan pebalap tim satelit Yamaha tersebut.

Alih-alih mencatatkan hasil bagus, ia justru terlihat kewalahan menaklukkan RC16. Performanya yang begitu terpuruk itu pun sampai mengundang komentar pedas dari CEO KTM, Stefan Pierer.

Akan tetapi pebalap asal Prancis itu tak mau menyerah begitu saja. Ia tetap merasa positif serta percaya diri untuk bisa bangkit saat putaran kelima kejuaraan dunia Grand Prix yang akan dihelat akhir pekan ini.

“MotoGP Prancis adalah tentang pertemuan semua fans. Saya menyadari, melalui media sosial, bahwa orang-orang terus mendukung saya, bahkan ketika hasilnya belum ada di sana,” ujar Zarco seperti dilansir dari laman MotoGP

“Saya masih berusaha tetap positif. Target saya tetap sama, berada 10 besar, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya.”

Zarco pun mengakui jika targetnya kali ini jauh lebih rendah dibandingkan musim-musim sebelumnya. Namun menurutnya, itu adalah hal yang realistis mengingat kondisinya saat ini bersama tim KTM.

Zarco sendiri telah melakukan sejumlah persiapan demi menghadapi MotoGP Prancis. Kendati menjalani tes pada Senin (6/5), ia dan rekan setim Pol Espargaro rupanya masih kembali turun ke trek dua hari kemudian.

Artikel Tag: Johann Zarco, MotoGP 2019, MotoGP Prancis, ktm

3319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini