Yamaha Yakin Maverick Vinales Bisa Dijadikan Andalan

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 25 Feb 2021, 06:48 WIB
Yamaha bakal jadikan Maverick Vinales sebagai ujung tombak di MotoGP 2021.

Maverick Vinales dijadikan andalan oleh Yamaha pada MotoGP 2021.

Berita MotoGP : Direktur Monster Energy Yamaha yaitu Massimo Meregalli menaruh rasa percaya yang begitu besar kepada sosok Maverick Vinales. Walaupun ia gagal bersinar di tahun 2020 lalu, tetapi Vinales akan dijadikan ujung tombak tim pada musim baru nanti.

Yamaha memang mengalami perubahan susunan pebalap untuk musim depan. Valentino Rossi selaku pebalap paling senior harus turun kasta ke tim satelit dan posisinya kini diisi oleh Fabio Quartararo. Mengingat usia Quartararo yang masih sangat belia, mau tidak mau pihak tim menjadikan Vinales sebagai andalan untuk musim depan. Meregalli yakin pebalapnya itu bisa menjawab ekspetasi besar yang diberikan manajemen.

"Kami menaruh rasa percaya yang cukup besar pada Maverick, dan kadang saya bahkan merasa percaya padanya lebih dari dia sendiri. Tahun lalu, ia menjalani musim yang berat karena ia harus menghadapi berbagai masalah berbeda, namun kami ingin ia fokus pada 2021," ucap Meregalli saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami sudah belajar dari ini semua sebagai tim, dan kami kini sadar betul apa yang bisa kami harapkan untuk 2021. kami tak bisa uji coba di Sepang akibat pandemi global yang masih berlangsung, jadi penggemar masih harus menunggu lebih lama untuk menonton para rider kami beraksi," imbuhnya sekali lagi.

Ia juga berharap duet Vinales dengan Quartararo bisa saling melengkapi. Meregalli khawatir keduanya rentan gesekan mengingat usia yang masih belum genap 30 tahun dan mental yang belum kuat.

Artikel Tag: yamaha, Maverick Vinales, motogp

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini