Yamaha Minta Fabio Quartararo Sabar Nantikan Motor Terbaik

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 16 Mar 2024, 23:55 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Yamaha, Massimo Meregalli, menanggapi keluhan Fabio Quartararo mengenai motor YZR-M1 2024 yang terasa sangat buruk selama akhir pekan MotoGP Qatar.

Fabio Quartararo pekan lalu menjadi sorotan publik karena kritikannya kepada Yamaha. Pria berumur 24 tahun itu ngamuk-ngamuk gegara motor YZR-M1 2024 yang kurang menggigit selama akhir pekan MotoGP Qatar.

Dalam seri pertama MotoGP 2024 tersebut, El Diablo hanya mampu mengklaim urutan ke-11. Ia menuntut pabrikan berlogo dua garpu tala segera memperbaiki tunggangannya.

Bos Yamaha, Massimo Meregalli, pun menanggapi pernyataan pebalapnya. Menurutnya semua kru tim terus berusaha meningatkan kualitas motor YZR-M1. Namun mereka masih membutuhkan waktu untuk menciptakan kuda besi terbaik, bukan hanya dalam waktu semalam.

“Kami telah mengubah banyak hal, sekarang kami benar-benar tahu apa yang ingin kami lakukan, ke mana kami ingin pergi, tapi itu butuh waktu,” tegas Meregalli sebagaimana dinukil dari DAZN.

“Kami bukan pesulap. Kami tahu apa yang perlu dilakukan, dan butuh waktu untuk mencapainya,” imbuhnya,

Meregalli sendiri bukan menumpahkan amarah kepada Fabio Quartararo. Ia memahami perasaan rider asal Prancis itu setelah Yamaha tampil buruk sepanjang musim lalu.

“Fabio melakukan apa yang dia bisa untuk saat ini. Kami realistis. Kami telah melihat apa yang bisa kami lakukan di sini dua minggu lalu, saat pengujian, ketika kami melakukan simulasi balapan,” ungkap Meregalli.

“Kami sudah melihat levelnya. Tentu saja kami tidak senang, kami realistis dan obyektif. Kami sudah membuat daftar apa yang harus kami lakukan, tapi itu butuh waktu.”

“Fabio bekerja dengan baik dan mencoba untuk tenang, dia memahami situasinya. Mungkin dia sangat gugup dan kecewa di awal tahun lalu. Sekarang dia menyadari bahwa inilah situasinya,” pria berusia 53 tahun itu menyimpulkan.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2024, motogp qatar, yamaha, Massimo Meregalli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/yamaha-minta-fabio-quartararo-sabar-nantikan-motor-terbaik
869  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini