Yamaha Akui Tanggung Jawab Atas Kegagalan Fabio Quartararo di MotoGP 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 18 Feb 2021, 23:20 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, mengomentari kegagalan yang dialami oleh Fabio Quartararo pada MotoGP 2020. Ia mengaku bahwa Yamaha jadi pihak yang paling bertanggung jawab.

Fabio Quartararo disorot oleh banyak pihak lantaran tak berhasil merebut gelar juara dunia MotoGP 2020 saat masih berseragam tim satelit Yamaha. Lin Jarvis kemudian menyatakan seluruh hasil yang didapatkan Quartararo adalah tanggung jawab Yamaha.

Quartararo sejatinya tampil cukup baik dengan mencatatkan dua kemenangan beruntun pada seri pembuka dan kedua MotoGP musim lalu. Ia pun langsung menjadi penguasa klasemen bahkan hingga pertengahan musim.

Meski begitu, posisi pertama yang didapatkan tidak bertahan hingga akhir musim usai kendala yang dihadapi Quartararo atas YZR-M1 miliknya. Lin Jarvis kemudian mengakui meski gagal memenuhi harapan, seluruh kesalahan bukan ada pada Quartararo.

"Kami memulai sangat kuat pada tahun lalu. Fabio memenangkan dua balapan pertama, Maverick (Vinales) juga di urutan kedua sebanyak dua kali," ujar Jarvis sebagaimana dikutip dari Speedweek.com.

"Fabio belum pernah menang sebelumnya kemudian mendapatkan dua kemenangan. Banyak ekspektasi yang mengarah padanya. Tapi saya rasa tidak harus selalu ditujukan kepada para pebalap."

"Saya kira ini adalah tanggung jawab kami yang memiliki beragam masalah. Ada masalah teknis pada motorny, lalu masalah konsistensi. Saya rasa kami tidak memberikannya alat untuk bisa konsisten," ucap dia lagi.

Quartararo yang kini bergabung dengan tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021 diyakini akan semakin memudahkan jalannya untuk kembali menggapai asa menjadi juara.

"Seperti yang sudah kami katakan, masalah teknis menjadi kendala pada tahun lalu. Ini adalah masalah yang harus kami tangani. Tapi masalah katup pada mesin untuk tahun ini sudah bagus. Kami memulai musim ini dengan katup yang tidak memiliki masalah dari sudut pandang teknis," tukasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, motogp 2020

706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini