banner babe

Yamaha Akui Tak Temukan Masalah pada Tes Pramusim Pertama

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 22 Nov 2019, 21:35 WIB
Yamaha Akui Tak Temukan Masalah pada Tes Pramusim Pertama

Maverick Vinales

Berita MotoGP: Massimo Meregalli menyebut bahwa timnya tak memiliki masalah apa pun selama tes pramusim MotoGP 2020 di Valencia. Manajer tim Yamaha itu mengaku puas dengan hasil yang ditunjukkan para rider Yamaha.

Pada hari pertama, pebalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales berhasil urutan kedua setelah mencatatkan waktu 1 menit 30,327 detik. Sementara posisi pertama justru diisi oleh pebalap tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo dengan keunggulan 0,164 detik.

Sementara pada hari kedua, giliran Vinales yang tampil gemilang. Ia mengambil alih posisi Quartararo dengan catatan 1 menit 29,849 detik. Pun demikian, pencapaian Vinales tidak diikuti dengan baik oleh rekan setimnya, Valentino Rossi.

Selama rangkaian tes tersebut, posisi Rossi terbilang kurang memuaskan di barisan tengah karena hanya bisa menduduki urutan kesembilan dalam dua hari berturut-turut. Meregalli memberi penilaian positif kepada Rossi karena secara keseluruhan hasilnya memuaskan.

Apalagi pada tes kali ini para pebalap Yamaha mencoba mesin yang akan digunakan untuk MotoGP 2020. Meregalli pun menilai jika mesin yang mereka kembangkan mulai menunjukkan secerca harapan.

“Pastinya, ini merupakan awal yang positif untuk tahun balap yang baru. Kemarin kedua pebalap mencoba motor prototipe baru untuk pertama kalinya dan kesan mereka cukup positif, terutama pada mesin karena di situlah kami menempatkan fokus di tes ini,” ujar Meregalli, mengutip dari laman resmi tim Yamaha.

“Mesin baru ini lebih halus daripada tahun lalu, dan kami juga meningkatkan kecepatan tertinggi hingga batas tertentu, memungkinkan kami untuk meningkatkan diri. Kami tidak memiliki masalah selama dua hari tes ini,” tandasnya.

Artikel Tag: yamaha, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, motogp 2020

739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini