Wakil Indonesia di Moto2 Semakin Bertambah

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 31 Jan 2019, 21:35 WIB
Wakil Indonesia di Moto2 Semakin Bertambah

Produk-produk lokal 'Indonesia' terpampang di motor tim Federal Oil Gresini Moto2.

Berita MotoGP: Wakil Indonesia di kancah Moto2 setidaknya akan bertambah lagi. Bukan seorang pebalap, akan tapi perusahaan asal Tanah Air yang akan mensponsori tim Moto2.

Indonesia memiliki seorang pebalap bernama Dimas Ekky yang akan berlaga di ajang Moto2 tahun ini. Dimas akan membela IDEMITSU Honda Team Asia yang menggunakan motor Kalex, ia akan menjadi rekan setim pebalap asal Thailand, Somkiat Chantra.

Tapi bukan hanya Dimas yang akan mewakili nama Indonesia, karena sebuah perusahaan asal Indonesia akan menjadi sponsor salah satu tim Moto2, yakni di tim Federal Oil Gresini Moto2.

Tim tersebut sebelumnya sudah beraroma Indonesia karena sempat diperkuat Dimas Ekky sebagai pebalapnya dan disponsori oleh pabrikan oli terkenal di Tanah Air. Livery motor yang akan mereka gunakan musim ini tentunya akan terdapat nama-nama produk lokal.

Selain pabrikan oli, suplemen jamu, dan aki, ada juga satu perusahaan hiburan yang mejeng di fairing motor Sam Lowes musim ini, yakni Bold Xperience. Bold adalah perusahaan di bidang event organizer olahraga ekstrem.

Mereka sendiri telah memasuki tahun kedua bekerja sama dengan Gresini. Untuk tahun ini, logo mereka akan muncul di motor Kalex Triumph 765 milik Lowes, baik di baju balap, seragam tim, pit box, dan truk tim Gresini.

"Kami senang mengumumkan perpanjangan kerjasama kami dengan Federal Gresini Moto2 Team untuk musim 2019. Khususnya dengan Sam Lowes sebagai pebalapnya,” ujar Bold Xperience Event Manager, Mulyadi Sugiono dikutip dari detikSport.

“Kami yakin Gresini Moto2 Team akan punya masa depan yang cerah. Kami harap kerjasama ini bisa membawa kesuksesan bagi kedua pihak di tahun 2019,"

Bold Experience dan Federal bukanlah satu-satunya produk Indonesia yang masuk sebagai sponsor di MotoGP maupun Moto2. Terdapat pula beberapa pabrikan motor yang ikut tampil di ajang ini, selain itu ada produsen suku cadang motor (Aspira), apparel motor (Respiro), helm (KYT dan NHK), dan produk kesehatan (Antangin). Tentu saja ini tak lepas dari antusiasme para penggemar balap motor khususnya di Tanah Air.

Artikel Tag: Moto2, motogp, dimas ekky

14260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini