VR46 Dipastikan Bakal Ikut MotoGP Mulai Musim 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 03 Mei 2021, 05:30 WIB
VR46

Valentino Rossi dan Alessio Salucci

Berita MotoGP: Alessio Salucci, Direktur tim VR46, mengungkapan bahwa tim yang dipimpinnya tinggal menunggu hari untuk dipastikan dapat ikut dalam ajang balapan MotoGP musim depan.

Tim VR46 Sky Racing dipastikan akan mulai bergabung dengan MotoGP pada musim depan. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur tim VR46, Alessio Salucci, usai menandatangani kemitraan berdurasi lima tahun dengan perusahaan minyak Arab Saudi, Aramco, sebagai sponsor utama.

Tim milik Valentino Rossi tersebut sudah berbicara dengan sejumlah pabrikan yang akan mereka gandeng untuk MotoGP tahun depan. Beberapa waku lalu, Salucci telah menemui Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, untuk rencana kemitraan musim 2022. Ia juga telah berbicara dengan Aprilia dan Yamaha. Namun kabar resmi soal pabrikan yang bakal dipilih oleh tim tersebut masih akan diumumkan dalam sepuluh hari ke depan.

"Kami telah bicara dengan Yamaha dan Aprilia dan kami sedang bicara dengan Ducati. Dalam sepuluh hari kami akan tahu motor apa yang akan kami gunakan untuk beberapa tahun ke depan,” kata Salucci kepada Sky Sport.

"Kami akan mendapat kesimpulan tentang proyek baru ini dalam sepuluh hari, kami akan segera putuskan," tambahnya.

Hampir dapat dipastikan adik tiri Rossi, Luca Marini akan menjadi pebalap tim asal Italia tersebut, terlepas dari pabrikan mana yang bakal menjadi mitra mereka. Namun belum dapat dipastikan siapa yang akan menjadi rekan setim Marini. Beberapa rumor mengatakan jika Rossi sendiri yang akan menjadi rekan duet Marini. Selain itu ada pebalap Moto2, Marco Bezzecchi yang juga diprediksi akan menjadi pebalap tim tersebut.

Artikel Tag: VR46, Valentino Rossi, MotoGP 2022

1300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini