Vinales Yakin Kehadiran Lorenzo Akan Beri Dampak Positif Bagi Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 21 Feb 2020, 12:06 WIB
Vinales Yakin Kehadiran Lorenzo Akan Beri Dampak Positif Bagi Yamaha

Maverick Vinales sambut dengan hangat kedatangan Jorge Lorenzo sebagai pebalap penguji Yamaha.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales merasa begitu senang dengan kehadiran Jorge Lorenzo sebagai test rider mulai dari musim 2020. Baginya, Lorenzo memiliki pengalaman serta kemampuan yang sudah tidak diragukan lagi.

Yamaha memang mengambil langkah berani dengan merekrut Lorenzo sebagai pebalap penguji untuk musim 2020. Lorenzo sendiri sebelumnya belum pernah menjabat sebagai pebalap penguji dan akan mencoba kiprahnya tersebut untuk pertama kali. Meskipun masih tergolong baru, tetapi kemampuan Lorenzo sudah diakui oleh Vinales. Vinales menganggap jika Lorenzo sudah begitu kenal dengan motor YZR-M1 sehingga akan dengan mudah mengembangkannya supaya lebih kompetitif lagi.

Hal tersebut semakin diperkuat dengan prestasi apik Lorenzo ketika masih mengemban karier bersama Yamaha beberapa tahun lalu. Tiga gelar juara dunia berhasil diraih Lorenzo usai menemukan kecocokan dengan Yamaha. Kini, Lorenzo akan bertugas menyediakan motor yang paling kompetitif untuk membantu Vinales memutus dahaga kemenangan dari Yamaha.

“Bagi saya, bergabungnya Jorge sangat penting untuk Yamaha. Saya dan Jorge juga datang nyaris dari tempat yang sama. Kami bicara dengan bahasa yang sama. Anda juga tahu karakter kami sangat mirip. Jadi saya rasa ia bakal mempermudah pekerjaan kami,” ucap Vinales.

“Ia juga pernah jadi juara dunia dengan motor kami, jadi ia tahu bagaimana cara jadi juara dunia. Selama ini kami juga tak terlalu kompetitif untuk meraih gelar. Kini kami punya kesempatan mendapatkan dukungan langsung dari Jorge,” tukasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, Jorge Lorenzo

1049  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini