Vinales Jadi Acuan, Quartararo Jadi Investasi Masa Depan Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 13 Feb 2020, 22:35 WIB
Vinales Jadi Acuan, Quartararo Jadi Investasi Masa Depan Yamaha

Maverick Vinales dan Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Yamaha menilai bahwa Fabio Quartararo merupakan rider terbaik untuk investasi masa depan timnya di MotoGP. Sementara Vinales bakal menjadi acuan utama dalam pengembangan motor YZR-M1.

Beberapa pekan lalu Yamaha secara resmi mengumumkan susunan pebalapnya untuk MotoGP 2021. Maverick Vinales dan Fabio Quartararo menjadi line up termuda Yamaha sejak MotoGP digulirkan pada 2002.

Quartararo juga menjadi sorotan karena ia akan menggantikan Valentino Rossi. The Doctor yang telah mempersembahkan empat gelar untuk Yamaha, untuk pertama kalinya tak lagi membela tim pabrikan musim depan, dan tempatnya diambil alih oleh rider berusia 21 tahun, yang musim lalu baru menjalani debut dengan meraih tujuh podium dan enam pole.

Meskipun terasa sulit melepas Rossi, Lin Jarvis menilai bahwa merekrut Quartararo ke tim pabrikan merupakan pilihan terbaik bagi masa depan Yamaha.

"Kami butuh pebalap terbaik untuk masa depan, seperti Fabio. Saya rasa alami jika ia bertahan dengan kami. Debutnya tahun lalu spektakuler. Ia dapat perhatian banyak orang. Ini kejutan bagi kami, dan mungkin juga dirinya sendiri! Talentanya luar biasa, nyaris mudah bertaruh untuknya," ungkap Jarvis.

Jarvis juga mengaku lega lantaran Vinales memilih bertahan di Yamaha, apalagi ia sempat dirayu oleh tim rival seperti Ducati. Diyakini kedatangan Esteban Garcia sebagai kepala krunya dan perbaikan YZR-M1 membuat Vinales mau bertahan.

"Ini adalah musim keempat Maverick bersama kami. Hasilnya mengikuti performa motor. Pada 2017, kami lebih kompetitif dan ia meraih tiga kemenangan, tapi lalu kami kehilangan arah," imbuh Jarvis.

"Kini, ia sangat nyaman dengan tim, dan ia telah menyadari Yamaha ingin mengikuti arahannya. Jadi ia memutuskan kami adalah tempatnya di masa depan. Ia hanya butuh kepercayaan diri demi melanjutkan kerja sama dengan kami," tandasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, MotoGP 2021, yamaha, Fabio Quartaro

692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini