Vinales Akui Hampir Tertarik dengan Tawaran Tim Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Apr 2020, 16:20 WIB
Vinales Akui Hampir Tertarik dengan Tawaran Tim Ducati

Maverick Vinales

Berita MotoGP: Maverick Vinales mengaku sempat berpikir keras berhari-hari mempertimbangkan tawaran untuk bergabung dengan tim Ducati musim depan.

Vinales sendiri diketahui memang menjadi incaran utama Ducati sejak musim lalu. Usia yang masih muda dan performa yang mengesankan membuat rider berusia 25 tahun tersebut menjadi pilihan utama Ducati yang ingin merombak line-up pebalapnya.

Ditambah lagi, saat itu hubungan antara Vinales dan Yamaha juga tengah merenggang akibat berbagai masalah teknis.

Pun demikian, Vinales akhirnya lebih memilih bertahan di Yamaha sampai 2022, lantaran dipastikan akan menjadi rider utama Yamaha usai mereka melepas Valentino Rossi pada akhir musim nanti. Alhasil, Vinales akan menjadi ujung tombak dalam pengembangan motor Yamaha YZR-M1.

"Tawaran Ducati? Saya berhari-hari memikirkannya. Tapi saya nyaman di Yamaha dan ingin lanjut ke arah itu. Saya takkan bohong, saya memang melihat ketertarikan dari tim lain. Tapi tawaran Yamaha juga sangat baik, dan saya ingin lanjut dengan mereka," ujar rider berjuluk The Top Gun kepada RAC1.

Kendati sempat mengalami kecelakaan motocross dan cedera punggung dua pekan lalu, kini Vinales sudah dalam kondisi fisik yang baik, ia mengaku punya mentalitas yang kuat

"Saya melihat diri saya dalam kondisi fisik dan mental yang baik, dan saya juga merasa nyaman dengan tim saya. Saya rasa saya berada dalam masa-masa yang baik, dan musim ini bakal berjalan menyenangkan," tandasnya.

Rider asal Spanyol ini juga sempat menyita perhatian usai memberikan bantuan APD (Alat Perlindungan Diri) kepada petugas medis Rumah Sakit Josep Trueta dan Santa Caterina de Salt di kampung halamannya, Girona.

"Ini pertama kali saya melihat terjadinya pandemi. Kami coba bantu beberapa rumah sakit dengan hal-hal yang dibutuhkan. Saya beruntung punya kesempatan melakukannya dan saya akan terus membantu. Ini adalah soal kemanusiaan, tak peduli berapa besar biayanya," pungkasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp 2020, yamaha, Ducati

1241  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini