Valentino Rossi Sebut Permasalahan Mesin Yamaha Belum Teratasi

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 11 Mar 2021, 11:19 WIB
Valentino Rossi lagi-lagi keluhkan masalah mesin pada motor Yamaha.

Valentino Rossi sebut permasalahan mesin Yamaha masih terasa.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap anyar Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi lagi-lagi mengeluhkan masalah mesin YZR-M1. Ia menyebut permasalahan musim lalu masih belum terselesaikan sampai sekarang.

Dengan kerja keras pada jeda antar musim, kru tim berusaha keras memfasilitasi Valentino Rossi dengan motor terbaru. Mereka juga telah memperbaiki beberapa sektor yang dianggap sebagai kelemahan utama musim lalu. Sayangnya, semua perubahan itu masih belum cukup untuk membuat The Doctor tersenyum. Hingga tes pramusim ketiga saja, catatan waktunya masih jauh dari kata memuaskan. Rossi kemudian mengeluhkan permasalahan mesin dan kecepatan di trek lurus yang jadi kelemahan utama.

“Saya selalu mengatakan bahwa mesin adalah masalah besar bagi kami. Karena kami selalu paling lambat di lintasan lurus. Akan tetapi, pada saat yang sama kami memiliki masalah dengan keandalan dan kesulitan besar melewati musim dengan lima mesin. Kami kurang performa dan pada saat yang sama jarak tempuh,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Selain itu, karakter mesin sudah lama menjadi kekuatan Yamaha. Tapi sekarang yang lain juga tampaknya memiliki mesin yang mulus dalam hal akselerasi," pungkas tandem baru Franco Morbidelli itu.

Ucapan Rossi tersebut memang terdengar cukup aneh. Pasalnya, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales mampu menunjukkan performa yang cukup bagus. Harusnya Rossi yang menggunakan motor sama bisa mendapatkan torehan waktu yang tidak berbeda jauh dari kedua pebalap itu.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-sebut-permasalahan-mesin-yamaha-belum-teratasi
2039  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini