Valentino Rossi Lagi-Lagi Keluhkan Daya Cengkeram Yang Buruk di Jerez

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Mei 2021, 06:38 WIB
Valentino Rossi beberkan penyebabnya gagal optimal di Jerez.

Valentino Rossi keluhkan masalah yang sama di GP Spanyol. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi kembali menelan hasil buruk dengan finish di posisi 17 pada GP Spanyol, Minggu (2/5) kemarin. Ia merasakan daya cengkeram pada motornya masih belum sesuai dengan harapan.

Performa buruk yang dialami Valentino Rossi tersebut sejatinya sudah terasa sejak sesi latihan bebas pertama. The Doctor selalu kewalahan dan terdampar di luar posisi sepuluh besar. Memasuki hari balapan, Rossi yang berharap bangkit justru menemui masalah lagi pada ban belakangnya. Hal tersebut kemudian menghalangi Rossi untuk bisa menyodok ke barisan terdepan.

“Itu adalah balapan yang sulit karena saya tidak memiliki kecepatan dan saya sangat menderita dengan masalah cengkeraman. Pada kenyataannya kecepatan yang saya miliki selama balapan hampir sama dengan saat latihan bebas. Pada awalnya saya merasa sulit untuk menghentikan motornya. Tetapi, itu sedikit meningkat dan saya ingin mencoba mencetak beberapa poin, tetapi itu tidak mungkin hari ini,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Ini merupakan awal yang sulit untuk musim ini, tetapi saya pikir kami bisa menjadi kompetitif, jadi kami perlu bekerja untuk memahami cara meningkatkan kecepatan. Kami memiliki tes besok, jadi kami akan mencoba beberapa hal nanti. Mudah-mudahan ini akan memberi kami beberapa jawaban menjelang balapan di Prancis,” tambah rekan setim Franco Morbidelli di tim satelit Yamaha itu.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, motogp

1786  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini