Valentino Rossi Kesal Yamaha Tak Serius Benahi Masalah Motor Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 06 Jan 2023, 07:03 WIB
Valentino Rossi sebut Yamaha tak serius bantu Quartararo kalahkan Bagnaia di musim 2022.

Valentino Rossi angkat bicara soal kekalahan Quartararo dari Bagnaia. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Valentino Rossi mengomentari kekalahan Fabio Quartararo dari Francesco Bagnaia pada musim 2022 silam. Ia mengatakan bahwa kekalahan Quartararo disebabkan karena Yamaha tidak becus membenahi masalah pada YZR-M1.

Pada awal musim, Fabio Quartararo memang menguasai persaingan papan atas dan sempat unggul sejauh 90 poin dari Francesco Bagnaia. Meskipun sudah unggul cukup jauh, tetapi performanya menurun drastis di paruh kedua. Perlahan-lahan, Bagnaia mengejar ketertinggalannya hingga berhasil merebut gelar dari tangan El Diablo. Hasil ini tentu mencengangkan karena Yamaha seolah tidak bisa berbuat apa-apa melawan superioritas dari Ducati.

Menanggapi kekalahan Quartararo, Valentino Rossi turut angkat bicara. Ia menjelaskan bahwa kedua pebalap sama-sama punya kemampuan individu yang hebat. Sayangnya, Ducati tampak lebih serius untuk membenahi motor mereka daripada Yamaha. Pada persaingan di era modern saat ini, kualitas motor sangatlah membantu seorang pebalap untuk bisa meraih hasil maksimal di atas lintasan balap.

"Pecco (sapaan Bagnaia) dan Fabio membuktikan bahwa mereka adalah yang terkuat. Hanya mereka berdua dan Jorge Martin yang bisa mencetak waktu lap tercepat tanpa bantuan slipstream di kualifikasi," ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

"Biasanya, motor Yamaha adalah motor yang seimbang. Tapi sekarang mereka kalah jauh dengan Ducati jika berbicara tenaga mesin. Sangat silit bagi Quartararo untuk bertarung dalam kondisi ini," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-kesal-yamaha-tak-serius-benahi-masalah-motor-quartararo
626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini