Valentino Rossi Ingatkan Marquez Agar Lebih Bijak Jaga Kondisi Tubuhnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 13 Nov 2020, 15:45 WIB
Valentino Rossi, Marc Marquez

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi menaruh perhatian kepada Marc Marquez yang mengalami cedera parah. Menurutnya, Marquez harus lebih bijak menjaga kondisi tubuhnya sendiri dengan tampil tak serampangan.

Marc Marquez mengumumkan akan melewatkan seluruh seri MotoGP 2020 lantaran masih menjalani pemulihan cedera patah lengan yang tak kunjung sembuh. Bahkan kabar terbaru menyebut bahwa sang juara bertahan MotoGP itu terancam masih absen di beberapa seri awal MotoGP 2021 mendatang.

Valentino Rossi lantas memberikan sorotan soal cedera yang dialami oleh  rivalnya tersebut. Menurutnya, Marquez seharusnya fokus menjalani proses pemulihan setelah kecelakaan di MotoGP Spanyol dengan benar, alih-alih memilih ngotot untuk tampil di seri selanjutnya di MotoGP Andalusia.

"Dengan tubuh Anda, Anda harus selalu memiliki rasa hormat yang besar. Setelah cedera yang begitu parah Anda perlu melihat lebih ke masa depan," kata Rossi, dilansir dari Motosan.es.

"Ini bukan hanya karier Anda, tetapi juga kehidupan Anda. Kondisi ini rumit karena saya mengalami cedera bahu yang parah, tetapi saya bisa kembali dan berlari. Pada akhirnya, apa pun bisa terjadi dalam olahraga ini, karena Anda harus tetap kuat dan mencoba melangkah selangkah demi selangkah tetapi terkadang Anda membutuhkan waktu," tutur Rossi.

Rossi tak ragu menasehati Marquez yang dinilainya sempat nakal karena memaksa tampil di MotoGP Andalusia usai menjalani operasi pertama. Tindakan Marquez tersebut justru membuatnya harus menjalani operasi kedua lantaran plat titaniumnya patah.

"Itu adalah cedera serius pertama kali setelah terjatuh karena tulang adalah hal yang penting saat berkendara. Namun, masalah terbesarnya adalah yang kedua. Dia berusaha keras untuk kembali dalam beberapa hari dan pada akhirnya itu menciptakan masalah besar baginya. dan sekarang dia membutuhkan lebih banyak waktu," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Marc Marquez

828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini