Valentino Rossi Diyakini Morbidelli Masih Bisa Menang Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 27 Apr 2021, 06:52 WIB
Franco Morbidelli yakin Valentino Rossi belum habis sepenuhnya.

Valentino Rossi diklaim masih bisa menang lagi oleh Franco Morbidelli. (Gambar: Motorsport)

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli menilai apabila Valentino Rossi masih punya kesempatan besar untuk meraih kemenangan lagi. Semua hanya perlu kesabaran dan performa rapih dari The Doctor.

Sebagai pebalap kawakan, Valentino Rossi sudah mengalami penurunan performa drastis di usia senjanya. Terakhir kali Rossi meraih kemenangan adalah pada tahun 2017 silam di MotoGP Belanda. Setelah itu, Rossi cenderung kesulitan tampil kompetitif bahkan untuk menembus podium sekalipun. Banyak yang mengatakan bahwa Rossi sudah habis dan tidak akan bisa menang lagi, akan tetapi Morbidelli tidak setuju akan anggapan itu.

"Jika Valentino Rossi mampu menempatkan dirinya pada apa yang harus dilakukan dalam balapan, saya yakin dia akan mampu berjuang untuk menang," ucap Franco Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat.

Permasalahan yang dialami Rossi dalam balapan musim ini memang masih sama dari musim-musim sebelumnya. Rossi mengeluhkan daya cengkeram ban belakang motornya yang dirasa belum begitu bagus dan optimal. Apabila kru tim bisa mencarikan solusi untuk permasalahan tersebut, harusnya Rossi berpeluang untuk bangkit.

Secara modal, Rossi juga dibekali dengan motor spesifikasi pabrikan oleh Petronas Yamaha. Artinya, ia menunggangi kuda besi yang sama persis dengan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Semua hanya perlu ketangkasan Rossi mengoptimalkan potensi terbesar dari YZR-M1. Menarik untuk dinanti apakah tebakan Morbidelli ini benar atau tidak.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Franco Morbidelli, motogp

773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini