Valentino Rossi Beri Wejangan Bagi Bagnaia Sebelum Menangi GP Spanyol

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Mei 2023, 22:47 WIB
Francesco Bagnaia sempat dapat wejangan dari Valentino Rossi sebelum menangi GP Spanyol.

Valentino Rossi turut nasehati Bagnaia sebelum menangi GP Spanyol. (Gambar: Italy 24 News)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Valentino Rossi rupanya turut andil dalam kemenangan impresif Francesco Bagnaia di GP Spanyol kemarin. Rossi turut memberi wejangan penting kepada Pecco sebelum balapan berlangsung.

Setelah dua kali mengalami nasib sial di GP Argentina dan GP Amerika Serikat, Francesco Bagnaia akhirnya berhasil balas dendam di GP Spanyol. Ia melahap Sirkuit Jerez dengan sempurna dan berhasil jadi pebalap pertama yang menginjak garis finish. Kemenangan itu rupanya juga disebabkan oleh andil Valentino Rossi sebelum balapan. The Doctor sempat memberi nasehat kepada Bagnaia agar tidak terlalu agresif mengendarai motornya. Benar saja, ucapan Rossi itu membuat Bagnaia tampil lebih rapih hingga berhasil keluar sebagai pemenang.

"Kami berbicara banyak saat dia (Bagnaia) kembali dari Austin. Saya mencoba menjelaskan kepadanya apa yang saya pikir benar, karena menurut saya dia salah. Saya mengatakan kepadanya untuk berkendara lebih pelan tanpa melakukan kesalahan, karena hal yang sama itu cukup," ucap Rossi saat diwawancara.

Bagnaia memang cenderung terlalu agresif dalam mengendarai Desmosedici GP23 pada tiga seri perdana yang sudah berlangsung. Desmosedici GP23 sendiri merupakan motor yang kencang, tetapi perlu dikendarai dengan hati-hati. Jika dikendarai dengan cara yang agresif, hal tersebut bisa jadi senjata makan tuan. Bagnaia sudah dua kali kena getahnya karena mengendarai motor dengan kecepatan yang di atas batas.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-beri-wejangan-bagi-bagnaia-sebelum-menangi-gp-spanyol
14649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini