Valentino Rossi Beberkan Faktor Utama Peningkatan Performa Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 25 Sep 2020, 06:47 WIB
Valentino Rossi menjelaskan kunci utama peningkatan performa Yamaha.

Valentino Rossi beberkan kunci penting dari peningkatan performa motor Yamaha.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi membeberkan kunci paling penting dari peningkatan motor YZR-M1 di MotoGP musim ini. Baginya, satu faktor yang paling mempengaruhi tersebut adalah ban baru Michelin.

Tidak bisa dipungkiri jika, Yamaha memang mengalami peningkatan yang cukup signifikan musim ini. Semua pebalap mereka rata-rata dapat bersaing di papan atas secara konsisten. Tidak main-main, Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, hingga Maverick Vinales semuanya berhasil meraih kemenangan. Valentino Rossi sendiri memang belum mencatatkan kemenangan, tetapi penampilannya juga tergolong stabil dibandingkan musim lalu.

Menanggapi hal tersebut, Rossi lantas berkomentar mengenai kunci utama yang membuat kecepatan motor YZR-M1 meningkat. Faktor tersebut adalah ban baru dari Michelin. Konfigurasi ban yang lebih nyaman berpengaruh dengan performa semua pebalap di atas lintasan.

“Ban baru ini membantu semua orang ketika saya melihat waktu putaran dan kecepatannya. Karena semua tim dan pembalap mengemudi lebih cepat dari tahun lalu. Ban belakang yang baru pasti membantu Yamaha karena memiliki lebih banyak cengkeraman di tepi ban,” papar Rossi.

“Kami lebih banyak mengendarai menggunakan tepi ban daripada lawan kami karena kami membutuhkan kecepatan menikung untuk dapat bersaing dengan mesin V4 yang cepat. Ini penting untuk sepeda motor kami. Sejak kami mencoba ban baru ini untuk pertama kalinya, kami telah meningkatkan kecepatan dan waktu putaran secara signifikan,” tukas pebalap asal Italia ini.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, motogp

9349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini