Utang Bikin Fabio Di Giannantonio Menggila di Penghujung MotoGP 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 27 Des 2023, 17:10 WIB
Fabio Di Giannantonio

Fabio Di Giannantonio

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Di Giannantonio mengungkap fakta bahwa dirinya punya cicilan rumah yang harus dibayar sehingga berusaha keras agar karier MotoGP nya tetap berlanjut.

Fabio Di Giannantonio diketahui sukses meyelamatkan kariernya di ajang MotoGP. Ia nyaris mengganggur setelah diusir oleh Gresini Racing yang lebih memilih Marc Marquez untuk 2024. Rider asal Spanyol itu tampil menakjubkan pada beberapa balapan terakhir musim 2023.

Penampilan bagusnya lantas membuat Mooney VR46 Racing Team terpesona. Namun siapa sangka, penampilan Di Giannantonio yang mengejutkan adalah berkat tekanan ekonomi.

Baru-baru ini rider berumur 25 tahun itu mengakui bahwa dirinya bisa melaju kencang karena memiliki utang. Ia masih punya tunggakan cicilan rumah, yang harus dilunasinya hingga beberapa waktu ke depan.

Jika tidak lagi berkarier di MotoGP, kemungkinan cicilan Di Giannantonio akan terbengkalai dan gagal bayar. Berkat himpitan ekonomi itulah dirinya mendapatkan motivasi ekstra, sembari menunjukkan kepada Mooney VR46 bahwa ia pantas direkrut oleh mereka.

"Aku harus membayar rumahku, jadi itu menambah tekanan karena aku tak tahu apa yang akan terjadi ke depannya," kata Di Giannantonio, dikutip dari GridOto.com.

"Aku mencoba mengambil sisi positif dan berkonsentrasi dengan pekerjaanku. Satu-satunya jalan keluarku adalah dengan kencang di atas trek, itu bisa mengatakan banyak hal baik dan untungnya banyak orang yang mendukungku," ia melanjutkan.

Meski pada akhirnya berhasil, Fabio Di Giannantonio mengaku cukup grogi saat mengetahui dirinya jadi sorotan Mooney VR46 dan bahkan membuat Valentino Rossi selaku pemilik tim sampai turun tangan secara langsung.

"Tahu bahwa Valentino di pinggir trek membuatku sedikit gugup, karena ia adalah yang terbaik," lanjutnya. Tapi aku melakukannya dengan baik, aku sangat kencang dalam kondisi apapun," pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Di Giannantonio, Gresini Racing, Ducati, Mooney VR46, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/utang-bikin-fabio-di-giannantonio-menggila-di-penghujung-motogp-2023
6253  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini