Terungkap! Ini Penyebab Cedera Marquez Bertambah Parah

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 07 Agu 2020, 06:49 WIB
Terungkap! Ini Penyebab Cedera Marquez Bertambah Parah

Cedera Marc Marquez bertambah parah karena kesalahan sepele.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez dipastikan absen pada GP Ceko karena kondisi tangannya yang belum pulih seratus persen. Marquez diharuskan menjalani operasi kedua usai plat titanium pada tangannya mengalami kerusakan.

Usut punya usut, kondisi Marquez rupanya sempat membaik sebelum plat tersebut rusak. Ketika hendak melakukan persiapan menuju GP Ceko, Marquez membuka jendela pada ruangan kamarnya. Pada saat itu pula, plat titaniumnya rusak sehingga membuat cedera Marquez kambuh. Tim dokter yang memeriksa itu menemukan kerusakan plat dan harus menggantinya melalui tahapan operasi.

Alhasil, Marquez harus kembali menepi dan belum tahu kapan bisa comeback. Hal ini jelas disayangkan oleh manajemen Honda yang sudah menaruh harapan besar kepadanya untuk segera tampil.

“Dia (Marquez) coba membuka jendela dan ia langsung merasakan sakit. Kemudian, kami melakukan pemeriksaan kondisi ternyata pelat (titanium yang tertanam pada lengan kanan Marquez) rusak,” ucap Alberto Puig selaku manajer Repsol Honda.

Belum diketahui secara pasti kapan Marquez bisa membalap lagi di musim 2020 kali ini. Menurut prediksi tim dokter, Marquez bisa saja absen hingga dua atau tiga seri ke depan. Cedera lengannya tergolong cukup parah dan tidak bisa dipaksakan untuk balapan begitu saja. Andai Marquez tetap memaksa, maka rasa sakit tak tertahankan akan menyerang ketika ia berada di atas lintasan balap. Hal itu jelas beresiko membuat Marquez terjatuh dan cederanya bisa bertambah parah lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez

1275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini