Terancam Absen Dua Balapan Lagi, Peluang Marquez Juara MotoGP Tertutup?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 05 Agu 2020, 23:50 WIB
Terancam Absen Dua Balapan Lagi, Peluang Marquez Juara MotoGP Tertutup?

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Marc Marquez saat ini terancam absen dalam dua seri balap selanjutnya. Hal ini tentu akan berimbas pada peluangnya untuk menjuarai MotoGP 2020.

Marc Marquez kini harus menjalani pemulihan pasca mengalami cedera patah lengan. Ia bahkan baru saja menjalani operasi kedua akibat kerusakan platina yang dipasang di tulang lengan tangan kanannya.

Kerusakan platina itu disebabkan karena Marquez terlalu memaksakan pemulihan atas cederanya. Sebelumnya, ia bahkan sempat nekat ingin mengikuti GP Andalusia.

Namun, kondisi cederanya menjadi parah dan akhirnya membatalkan niat mengikuti seri kedua MotoGP 2020. Marquez juga sudah dipastikan absen pada MotoGP Ceko 2020, Minggu (9/8).

Posisinya di tim Repsol Honda pun itu kemudian digantikan Stefan Bradl untuk menjadi tandem Alex Marquez.

Seperti diberitakan surat kabar Spanyol, El Periodico, Marquez pun dikabarkan bakal absen dua balapan selanjutnya yakni GP Austria dan GP Styria yang berlangsung pada pertengahan Agustus.

Marquez diprediksi bakal bisa kembali beraksi di Sirkuit Misano, Italia pada 13 dan 20 September mendatang. Jika itu benar-benar terjadi, jelas akan merugikan posisi Marquez dalam perebutan titel juara MotoGP 2020.

Kegagalan Marquez meraup poin dalam dua seri awal MotoGP 2020 merupakan keuntungan bagi Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Keduanya pun memimpin di peringkat teratas, Quartararo berada di puncak dengan 50 poin sementara Vinales bertengger di peringkat kedua dengan koleksi 40 poin.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda

684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini