Tembus Podium di GP Styria, Pol Espargaro Justru Bingung

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 01 Sep 2020, 07:02 WIB
Tembus Podium di GP Styria, Pol Espargaro Justru Bingung

Pol Espargaro bingung dengan kecepatannya di GP Styria.

Berita MotoGP : Pebalap KTM Red Bull yaitu Pol Espargaro mengaku bingung dengan performanya di GP Styria lalu. Meski menembus podium, tetapi kecepatannya berbeda drastis sesaat sebelum dan sesudah kecelakaan Maverick Vinales.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring tersebut, Espargaro memang sempat kesulitan untuk tampil kompetitif. Ketika harapannya untuk menembus podium hampir pupus, Vinales mengalami permasalahan rem sehingga harus terjatuh cukup keras. Balapan lantas dihentikan sementara dan harus diulang karena pihak sirkuit  memasang ulang balon udara di dinding pembatas demi keselamatan pebalap.

Setelah balapan diulang, barulah Espargaro bisa menemukan performa terbaiknya. Rekan setim Brad Binder ini bahkan hampir saja meraih kemenangan perdananya andai tidak melakukan kesalahan di tikungan terakhir. Hasil positif itu seharusnya membuat Espargaro merasa senang, tetapi ia justru bingung dibuatnya. Bukan karena gagal menjadi juara, tetapi bagaimana kecepatan motornya bisa meningkat pesat setelah balapan diulang. Hal itu akan dijadikan pembelajaran sebelum beralih seri menuju GP San Marino mendatang.

“Kami harus menganalisis data karena saat ini saya tidak bisa menjawab pertanyaan mengapa kami begitu cepat di balapan kedua (setelah kecelakaan Vinales). Saya penasaran kenapa itu terjadi, karena pada akhirnya itu adalah motor yang sama, hanya dengan ban yang berbeda,” ucap Espargaro ketika diwawancara oleh media setempat kala itu.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Pol Espargaro

700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini