Tekad Francesco Bagnaia Untuk Tancap Gas Sejak Seri Perdana

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Feb 2023, 06:18 WIB
Francesco Bagnaia punya tekad untuk tampil garang sejak awal musim 2023.

Francesco Bagnaia ingin tancap gas sejak awal musim 2023. (Gambar: Speedcafe)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia bertekad untuk tancap gas sejak seri perdana di musim 2023 mendatang. Ia tahu bahwa konsistensi adalah kunci utama untuk mempertahankan gelar juara dunia.

Belajar dari pengalaman tahun lalu, Francesco Bagnaia memang mengalami kesulitan untuk meraih gelar juara perdananya. Ia sempat tertinggal sejauh 90 poin lebih dari Fabio Quartararo pada paruh pertama musim. Barulah pada paruh kedua, ia tancap gas dan mengejar ketertinggalan tersebut.

Dengan peta persaingan yang semakin ketat, tentunya Bagnaia tidak bisa mengandalkan superioritas dari Desmosedici saja. Oleh karena itu, ia bertekad untuk tampil garang sejak seri pembuka. Mempertahankan gelar pastinya akan memiliki tekanan lebih besar daripada merebutnya.

"Jujur saya pikir saya bekerja lebih keras dari tahun lalu karena memenangkan gelar itu sulit tetapi mengulanginya itu sulit. Bahkan lebih sulit. Jadi saya ingin menjadi sekompetitif tahun lalu, mencoba mengulangi apa yang kami lakukan tahun lalu," ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya yakin dan percaya diri bahwa motor kami akan kompetitif dan saya juga akan demikian. Tujuan saya adalah untuk memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP dengan Ducati dan saya melakukannya. Sekarang akan terus kompetitif dan selalu terdepan. Jika saya tidak bisa menang, saya harus berusaha untuk selalu berada di depan," tukas rekan setim dari Enea Bastianini itu.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tekad-francesco-bagnaia-untuk-tancap-gas-sejak-seri-perdana
1102  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini