Tekad Fabio Quartararo Untuk Bawa Yamaha Kembali Berjaya di MotoGP 2021

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Feb 2021, 06:48 WIB
Fabio Quartararo ingin kembali harumkan nama Yamaha.

Fabio Quartararo ingin bawa Yamaha bersinar lagi di musim 2021.

Berita MotoGP : Pebalap asal Prancis yaitu Fabio Quartararo mempunyai tekad besar setelah mendapat tempat di tim pabrikan Yamaha. Quartararo ingin mengharumkan nama tim setelah melempem dalam beberapa tahun terakhir.

Beban besar memang dipikul oleh Fabio Quartararo setelah dipilih untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Valentino Rossi. Pada satu sisi, ia senang karena bisa mendapatkan promosi cepat pada usia muda. Namun dengan promosi itu, tugas dan tanggung jawabnya juga semakin besar. Manajemen tim pasti memiliki ekspetasi besar kepada Quartararo saat mendapatkan tempat di tim pabrikan.

Seolah ingin menjawab tanggung jawab besar yang diberikan, Quartararo merasa siap. Ia optimistis dapat mengembalikan masa kejayaan Yamaha yang selama ini tertutup oleh tim pabrikan lain.

"Resolusi saya di 2021 adalah berjuang kembali untuk merebut gelar juara dunia (MotoGP) dan mencoba untuk membawa tim kembali ke menjadi yang terbaik. Saya akan mencoba yang terbaik untuk mewujudkan itu semua," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk bisa mewujudkan resolusinya itu, Quartararo harus membenahi performa khususnya dalam hal konsistensi. Pada musim 2020 lalu saja, Quartararo sempat tampil menawan dengan memenangi dua balapan di Jerez. Sayang, ia gagal meneruskan tren positif itu dan performanya anjlok secara mendadak di pertengahan musim. Quartararo kemudian harus puas finish di peringkat delapan setelah berjuang keras sepanjang musim.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, motogp

551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini