Tanpa Malu Rossi Akui Contek Gaya Marquez

Penulis:
Rabu 22 Jul 2015, 21:25 WIB
Tanpa Malu Rossi Akui Contek Gaya Marquez

Valentino Rossi, belajar dari Marc Marquez.

Ligaolahraga.com -

Usia terkadang menjadi faktor penghambat seseorang dalam meniti karier, namun anggapan itu sudah tak lagi ada dalam kamus Valentino Rossi. Pasalnya juara dunia sembilan kali mampu tampil kompetitif dan ayahnya Graziano Rossi merasa kagum dengan pencapaian pemilik nomor 46 di ajang balap MotoGP musim ini. 

Tumbuh dari keluarga yang hobi balapan, Rossi tidak serta merta mudah untuk mendapatkan persetujuan dari kedua orang tuanya ketika pria berusia 36 tahun tersebut memilih menekuni balap kuda besi. Tapi berkat ketekunannya dan menempa ilmu dari Graziano, ia pun menjelma bak seorang pembalap handal.

Tercatat, sembilan gelar, 110 kemenangan dan 201 podium sudah berhasil ditorehkan pemilik nomor 46 itu. Rossi berkata peran Stefania dan Graziano (orangtua) ada di balik kesuksesannya selama ini. Karena mereka selalu meluangkan waktu setiap anak kesayangannya tampil di ajang balap motor sejak 1996 lalu.  

Sepanjang perjalanan kariernya, Rossi tercatat membela empat tim berbeda. Adalah Aprilia (1996-1999), Honda (2000-2003), Yamaha (2004-2010 dan 2013-2015), dan Ducati (2011-2012). 

Singkat kata, Graziano memberikan sedikit bocoran terkait kesuksesan yang diraih anaknya tersebut, dengan berkata bahwa motivasi dan kedewasaan anaknya dalam menaklukan lintasan balap adalah salah satu kunci suksesnya. Bahkan tanpa malu Rossi mau belajar dari gaya bermanuver pembalap lain, seperti Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. 

 

"Saya sangat setuju jika Rossi semakin kompetitif. Mungkin karena ia memiliki motivasi dan kedewasaan selama menekuni olah raga ini. Kematangannya dalam berpikir mendorong Rossi selalu ingin belajar dari orang lain sepanjang waktu dan tidak pernah memiliki anggapan merasa baik. Bahkan ia memiliki kecerdasan dan kerendahan hati untuk mau belajar tidak hanya dari Marquez saja. Gaya balap Lorenzo, Pedrosa, Iannone, dan sirkus MotoGP lainnya juga berhasil diserap dengan baik," terang Graziano, seperti mengutip La Gazzetta Dello Sport, Rabu (22/7/2015). 


Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tanpa-malu-rossi-akui-contek-gaya-marquez
1064  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini