Tampil Solid Pada Tahun Debutnya di MotoGP, Jorge Martin Dapat Pujian

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 05 Des 2021, 23:25 WIB
Jorge Martin

Jorge Martin

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengaku kagum dengan Jorge Martin sebab rookie MotoGP 2021 itu mampu menunjukkan penampilan impresif pada tahun pertamanya di kelas utama.

Bersama Jorge Martin, Ducati telah mengamankan bakat yang menjanjikan untuk masa depan. Pebalap asal Spanyol itu saat ini memperkuat tim satelit Pramac Racing dan telah memamerkan kualitas balapnya.

Rider berjuluk Martinator itu telah mampu membukukan pole position hanya pada balapan keduanya di kejuaraan MotoGP dan berhasil mengonversinya menjadi podium dengan finis ketiga dalam seri Doha.

Setelah mengalami cedera serius usai kecelakaan di Portimao, Portugal dan terpaksa absen dari empat balapan, Martin mampu melanjutkan progresnya. Ia bahkan berhasil meraih kemenangan perdananya di kelas utama pada MotoGP Styria.

Performa solid rider berusia 23 tahun itu pada tahun debutnya di MotoGP pun mengundang decak kagum dari banyak pihak, termasuk sesama penunggang motor Ducati Desmosedici, Francesco Bagnaia.

“Dia (Martin) telah melakukan pekerjaan dengan baik tahun ini. Sudah sangat bagus, melebihi ekspektasi. Dia memulai sebagai rookie dan sudah meraih pole pada balapan kedua dan finis di podium,” katanya dilansir dari Motorsport.com.

“Anda harus menggarisbawahi bahwa dia melewatkan beberapa balapan setelah kecelakaan di Portimao. Saya pikir dia telah menunjukkan musim yang hebat dan harus senang denga napa yang telah dicapainya,” ia menjelaskan.

Bagnaia sendiri punya masalah yang jauh lebih besar ketika pertama kali tampil di kejuaraan MotoGP pada 2019 lalu. Rider asal Italia itu hanya mampu menyelesaikan musim rookie-nya di peringkat ke-15 klasemen pebalap akhir, tanpa meraih pole ataupun podium.

“Motor kami (Desmosedici GP) bukan yang termudah di kejuaraan pada awalnya,” tutur Bagnaia, yang mengaku kagum pada seberapa baik dan cepat Martin dapat beradaptasi mengendarai prototipe Ducati,” tutur Bagnaia.

“Dia belajar dengan sangat cepat. Saya membutuhkan lebih banyak waktu untuk itu. Bagi saya, tahun ini adalah tahun pertama saya mampu membangun feeling yang sangat baik dengan motor,” imbuhnya.

“Motor kami sekerang sangat kuat, tetapi juga sangat bagus tahun lalu. Kadang saya cepat, namun sering juga tidak,” tutup rider jebolan VR46 Academy itu.

Artikel Tag: Jorge Martin, Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tampil-solid-pada-tahun-debutnya-di-motogp-jorge-martin-dapat-pujian
481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini