Takaaki Nakagami Keluhkan RC213V Yang Masih Tak Banyak Berubah

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Feb 2024, 22:21 WIB
Takaaki Nakagami sebut permasalahan RC213V dari musim lalu masih belum sembuh.

Takaaki Nakagami kurang puas dengan RC213V edisi terbaru. (Gambar: Twitter @lcr_team)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap LCR Honda yaitu Takaaki Nakagami mengeluhkan RC213V yang dirasa tidak banyak berubah dari MotoGP musim lalu. Meski telah dirombak, kelemahan dari musim lalu belum sepenuhnya hilang dari RC213V edisi 2024 kali ini.

Dalam tes pramusim selama tiga hari di Sirkuit Sepang, Takaaki Nakagami mendapat kesempatan untuk menggeber motor terbaru dari Honda tersebut. Meski telah dirombak dari berbagai macam sektor, tetapi nyatanya hal tersebut belum bisa memuaskan Nakagami. Pebalap berdarah Jepang itu mengatakan bahwa permasalahan pada motornya masih mirip dari tahun lalu.

"Kami membuat langkah yang cukup besar hari ini. Target kami adalah meningkatkan lap kualifikasi dan yang pasti ya, ini adalah pertama kalinya saya bisa melakukan 1:57 jadi saya cukup senang. Namun waktu puncaknya satu detik lebih cepat! Tentu saja, keunggulan [motor baru] adalah performa mesin. Top speed dan penyaluran torsi jauh lebih mulus. Cukup mudah untuk memahami apa yang terjadi pada motor ini dan ini jauh lebih baik dibandingkan motor tahun lalu," ucap Nakagami saat diwawancara oleh media setempat.

"Keseluruhan paket menurut saya sudah meningkat. Aero juga. Tapi sejujurnya, grip belakangnya hampir sama. Maksud saya pada akhir [hari] keempat pembalap mengeluhkan grip belakang. Selip. Ini poin terburuknya karena kita tidak bisa mematikan selip dan kita tidak bisa menurunkan selipnya, jadi ini terus selip, selip, selip. Itu sebabnya setelah 10 lap ban kami turun drastis. Terutama tikungan 3 dan dua tikungan terakhir kami memiliki jumlah selip yang gila-gilaan," tandasnya.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/takaaki-nakagami-keluhkan-rc213v-yang-masih-tak-banyak-berubah
883  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini