Tak Hanya Rossi, Enam Rider MotoGP Ini Juga Benci dengan Marquez

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 14 Apr 2018, 20:54 WIB
Tak Hanya Rossi, Enam Rider MotoGP Ini Juga Benci dengan Marquez

Marc Marquez dan Sejumlah Rider MotoGP (Sumber: AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Usai insiden panas di Argentina awal April lalu, ternyata tak hanya Valentino Rossi, diperkirakan setidaknya ada sekitar enam rider MotoGP yang tidak suka dengan keberadaan dan aksi Marc Marquez.

Setelah sempat berdamai, hubungan Marc Marquez dan Valentino Rossi kembali panas setelah keduanya terlibat insiden dalam race utama MotoGP Argentina saat rider Repsol Honda menyenggol The Doctorhingga terlempar dari tunggangannya.

Sebelumnya, keduanyapernah berseteru di seri-seri terakhir musim 2015 ketika pebalap veteran Italia dihukum start dari posisi buncit di Valencia akibat pelanggarannya terhadap Si Baby Aliendalam putaran di Malaysia.

Ternyata, Rossi bukan satu-satunya rider yang membenci Marquez. Media Spanyol, Don Balon,mengklaim setidaknya ada enam pebalap lain yang tidak suka dengan juara MotoGP empat kali ini, di antaranya adalah kompatriot The Doctor,Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, dan Danilo Petrucci.

Dovizioso menganggap rider Repsol Honda tersebut membalap secara sembrono saat menabrak rekan senegaranya, sementara Iannone dan Petrucci sudah menunjukkan dukungan terhadap Rossi saat insiden 2015 silam.

Jorge Lorenzo juga diyakini tak suka dengan Marquez sejak Si Baby Alienpromosi ke kelas utama pada 2013 lalu, meskipun Rossi pernah berasumsi bahwa kedua rider asal Spanyol tersebut terlibat kongkalikong pada gelaran MotoGP 2015. Ditambah lagi sang juara bertahan dianggap telah merebut hati fans negara asalnya.

Rider berikutnya yang diklaim membenci pebalap 25 tahun tersebut adalah Cal Crutchlow setelah dianggap menggagalkan kepindahannya ke Repsol Honda untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa.

Johann Zarco menjadi nama terakhir yang tidak suka dengan Marquez. Rider Yamaha Tech3 ini diketahui mengidolakan Rossi sejak kecil dan memendam ambisi untuk melanjutkan perannya di tim Movistar Yamaha.

Artikel Tag: Marc Marquez, Valentino Rossi, Honda, yamaha, Sirkuit Termas de Rio Hondo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tak-hanya-rossi-enam-rider-motogp-ini-juga-benci-dengan-marquez
18420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini