Syahrin Optimistis Raih Gelar Rookie of the Year

Penulis: Viggo
Kamis 11 Okt 2018, 05:00 WIB
Syahrin Optimistis Raih Gelar Rookie of the Year

Hafizh Syahrin masih optimistis raih gelar rookie of the year MotoGP 2018.

Berita MotoGP: Hafizh Syahrin mengaku belum menyerah dalam meraih gelar pebalap pendatang paling bersinar di MotoGP musim ini. Dirinya akan berusaha keras untuk memanfaatkan sisa seri yang ada demi mewujudkan target tersebut.

Nama Hafizh Syahrin sempat diragukan akan bersinar di kejuaraan dunia MotoGP musim ini. Pebalap berkebangsaan Malaysia tersebut tidak pernah diunggulkan untuk dapat tampil maksimal bersama tim Yamaha Tech 3. Akan tetapi, Syahrin mampu menjawab keraguan orang  dengan performa menawan. Syahrin kerap kali meraih hasil positif sehingga mulai dijajarkan sebagai salah satu pebalap muda potensial dalam gelaran MotoGP. Bersama Franco Morbidelli, Thomas Luthi, Takaaki Nakagami, dan Xavier Simeon, Syahrin memang mulai menarik perhatian banyak pihak.

Namun sayang, performa apik Syahrin justru menurun dalam paruh kedua musim. Lebih parahnya lagi, ia gagal meraih poin dalam tiga balapan terakhir. Sontak, hasil buruk tersebut membuat Syahrin tertinggal 5 poin dari Morbidelli sebagai pebalap pendatang baru yang paling bersinar. Akan tetapi, dengan sisa seri yang masih ada, Syahrin berjanji akan memaksimalkan peluang tersebut.

“Saya harus bekerja keras pada balapan berikutnya, dan coba kembali mendekat ke Morbidelli. Saat ini di Buriram kami memangkas dua poin darinya, tapi masih ada lima poin tersisa, kami harus coba menunggulinya sampai akhir musim. Sekarang kami mulai mempercayai kapasitas kami, motor kami juga telah bekerja sangat baik, pemilihan ban tepat, dan secara umum tim bekerja dengan baik. Saya benar-benar merasa senang,” ucap Syahrin

Artikel Tag: MotoGP 2018, Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin

6038