Demi Lanjutkan Karier, Hafizh Syahrin Dapat Dukungan Finansial Penuh dari Malaysia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 15 Jan 2020, 23:20 WIB
Demi Lanjutkan Karier, Hafizh Syahrin Dapat Dukungan Finansial Penuh dari Malaysia

Hafizh Syahrin, KTM Tech 3.

Berita MotoGP: Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan finansial untuk keberlanjutan karier Hafizh Syahrin di Moto2 2020, dan diharapkan bisa kembali ke MotoGP.

Syahrin sendiri baru menjalani debut di ajang Grand Prix pada 2014 tepatnya di kelas Moto2, usai mendapatkan enam wildcard pada musim-musim sebelumnya. Secara mengejutkan ia meraih podium dengan finis ketiga pada wildcard keduanya di Sepang, Malaysia, pada 2012.

Musim 2017 pun jadi musim terbaiknya, di mana ia sukses merengkuh dua podium, prestasi ini yang membuatnya digaet Monster Yamaha Tech 3 untuk menggantikan Jonas Folger di MotoGP 2018. Bersama Yamaha, Syahrin sebenarnya mampu tampil kompetitif di papan tengah, namun ia kesulitan saat Tech 3 beralih ke KTM pada 2019.

Kesulitannya di KTM pun membuat rider berjuluk El Pescao tak mendapatkan perpanjangan kontrak, hingga terpaksa kembali ke Moto2 tahun ini. Syahrin pun bakal membela Aspar Team, bertandem dengan Aron Canet.

Namun di tim Aspar, Syahrin takkan mendapat gaji dari tim dan sponsornya, seperti masalah yang kerap dialami para rider di kelas Grand Prix yang lebih ringan. Meski begitu, pemerintah Malaysia bertekad membantu Syahrin demi menjaga kariernya.

Hal ini pun disampaikan sendiri oleh Syed Saddiq. Seperti dilansir dari Corsedimoto, Kemenpora Malaysia akan bekerja sama dengan Yayasan Olahraga Nasional dan beberapa perusahaan lokal untuk memberikan dukungan finansial bagi Syahrin.

"Kami akan membantunya dengan cara apa pun, termasuk dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan selama ini, yakni mencari sponsor lewat perusahaan nasional kami," ungkap Syed Saddiq.

"Saya telah mendiskusikan topik ini di dalam kementerian. Kami masih menunggu solusi nyata dan konkret untuk membantu Hafizh. Bagaimanapun, kami yakin bisa menemukan cara terbaik untuk mendukungnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Hafizh Syahrin, Moto2

1102  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini