Suzuki Umumkan Tanggal Peluncuran Motor MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 28 Jan 2022, 09:55 WIB
MotoGP 2022, Suzuki, Joan Mir, Alex Rins

Joan Mir dan Alex Rins

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Suzuki Ecstar bakal melakukan peluncuran tim sekaligus motor teranyar mereka untuk MotoGP 2022, GSX-RR versi 2022, pada 4 Februari mendatang di Sirkuit Sepang.

Suzuki Ecstar akhirnya mengumumkan tanggal rilis tim untuk kejuaraan MotoGP 2022. Acara ini juga akan memamerkan motor terbaru mereka, GSX-RR, yang akan menjadi tunggangan kedua pebalapnya, Joan Mir dan Alex Rins.

Dalam laman resmi tim, disebutkan acara tersebut akan berlangsung pada Jumat (4/2), pukul 16.00 WIB di Sirkuit Sepang, Malaysia.

“Tim Suzuki Ecstar akan meluncurkan tim dan seragam baru musim 2022 pada hari Jumat, 4 Februari pukul 09:00 GMT dari Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia.”

Tentu saja, acara tersebut juga bakal menampilkan seragam teranyar yang dipakai Mir dan Rins. Pastinya, warna biru akan menghiasi pakaian serta motor mereka.

Acara perilisan akan disiarkan langsung lewat laman resmi tim. Selain itu, bisa juga disaksikan di Youtube, Facebook, dan saluran Tim Suzuki Racing, ditambah dengan situs web resmi MotoGP.

Motor GSX-RR teranyar pun diharapkan bisa membawa kembali pabrikan asal Jepang itu meraih kejayaaan di MotoGP. Joan Mir sempat menjadi juara dunia pada 2020 lalu. Sayangnya, pada musim lalu performa pebalap asal Spanyol itu merosot.

Mir tak memenangkan satu balapan pun meski berstatus sebagai juara bertahan. Ia hanya mampu mencatatkan enam podium yang membuatnya finis ketiga pada klasemen akhir pebalap MotoGP 2021.

Sementara itu, Rins hanya sanggup menutup musim di peringkat ke-13 klasemen. Kendati demikian, Suzuki Ecstar finis di peringkat tiga dalam klasemen akhir konstruktor.

Artikel Tag: Suzuki, joan mir, Alex Rins, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/suzuki-umumkan-tanggal-peluncuran-motor-motogp-2022
800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini