Sudah Naik Motor Lagi, Pol Espargaro: Saya Siap Balapan!

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 17 Jul 2023, 22:50 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pol Espargaro diketahui baru saja berpartisipasi dalam acara Goodwood Festival of Speed. Hal ini membuatnya percaya diri bisa segera comeback ke MotoGP.

Goodwood Festival of Speed telah digelar selama empat hari sejak Kamis (13/7) sampai Minggu (16/7). Di sana Pol Espargaro menggeber motor KTM RC16 miliknya setelah hampir empat bulan menepi akibat kecelakaan di MotoGP Portugal.

Selain Polyccio, beberapa rider lain yang berpartisipasi yakni Michele Pirro (Ducati), Mika Kallio (KTM), dan Lorenzo Savadori (Aprilia). Lalu ada juga legenda MotoGP, Kenny Roberts Jr dan Randy Mamola. Putra Mamola, Dakota, turut berpartisipasi sebagai pengganti Alex Rins yang cedera.

Espargaro tentu saja tak dapat menyembunyikan kegembiraannya karena bisa menaiki kuda besi lagi. Ia pun tak sabar untuk comeback di paruh kedua MotoGP 2023.

"Jaraknya pendek, tapi sangat menyenangkan untuk mengendarai motor lagi, dan melihat teknologi saat ini dan yang tertua, sepeda motor dan mobil, sangat bagus," tuturnya dikutip dari Crash.

“Senang bertemu dengan para penggemar setelah berbulan-bulan di rumah, pulih dari cedera dari Portimao, tapi saya ingin kembali normal lagi! Saya benar-benar ingin kembali, untuk kembali normal, mulai bekerja dengan tim, mendapatkan kecepatan kembali dan bertarung dengan orang-orang ini! Saya menunggu untuk itu,” ia melanjutkan.

Sebelum tampil di Goodwood Festival of Speed, Pol Espargaro melibas trek balap dengan motor Superbike di Sirkuit Barcelona-Catalunya. Pria berusia 32 tahun tersebut mengungkapkan bahwa ini merupakan kesempatan yang bagus untuk berlatih.

"Sirkuit de Barcelona-Catalunya memberi saya tempat untuk berkendara dan saya sangat menikmatinya. Ini bukan di MotoGP, tapi ini adalah motor yang bisa saya gunakan untuk berlatih dan kurang lebih merasakan apa yang saya rasakan sebelum saya naik motor MotoGP, dan benar-benar perasaannya bagus!” kata Espararo.

“Yang pasti, saya kehilangan banyak hal, tetapi seperti yang saya katakan akan memakan sedikit waktu ketika saya kembali. Tetapi saya benar-benar menantikan untuk kembali ke motor MotoGP,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Pol Espargaro, GasGas, Tech3, ktm, motogp 2023, Goodwood Festival of Speed

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sudah-naik-motor-lagi-pol-espargaro-saya-siap-balapan
2126  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini