Sudah Juara, Suzuki Yakin Joan Mir Masih Bisa Tampil Lebih Baik Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Mar 2021, 07:14 WIB
Joan Mir diprediksi masih bisa tampil lebih baik pada musim-musim mendatang.

Performa Joan Mir dinilai masih bisa meningkat lagi di masa depan.

Berita MotoGP : Direktur tim Suzuki Ecstar yaitu Shinichi Sahara memprediksi jika Joan Mir masih bisa tampil lebih baik lagi di musim-musim mendatang. Usianya masih sangat muda dan Mir bisa berkembang untuk jadi pebalap lebih sempurna.

Tidak bisa dipungkiri jika Mir memang mengalami peningkatan performa yang begitu pesat musim lalu. Ia mampu tampil konsisten hampir pada semua seri sehingga membuatnya merengkuh gelar juara dunia di usia muda. Meski sudah berhasil jadi kampiun, tetapi Mir juga tidak mau cepat berpuas diri. Manajemen tim tahu bahwa sang pebalap selalu haus untuk terus membenahi kemampuan individunya.

“Tentu versi terbaik Joan Mir masih akan datang. Ia masih berusia sangat muda, dan baru akan menjalani musim ketiga bersama kami. Jadi masih terdapat ruang untuk memahami motor dan tim kami lebih jauh, serta untuk berkembang. Saya merasa bahwa setelah menjadi juara dunia, ia justru makin dewasa dan tahu cara mengendalikan tekanan,” ucap Sahara saat diwawancara oleh media setempat.

Satu hal yang harus diperbaiki adalah kemampuannya memenangi balapan. Pada tahun lalu, Mir harus menunggu cukup lama sebelum akhirnya bisa menang di seri-seri terakhir. Meskipun penampilannya konsisten, tetapi ia tidak bisa hanya mengandalkan hal tersebut. Apalagi, Marc Marquez selaku rival terkuatnya memiliki peluang untuk comeback dan merebut gelar juara pada musim 2021 mendatang.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp

745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini