Sofuoglu Tegaskan Toprak Razgatlioglu Hanya Ingin Bela Tim Pabrikan MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 30 Jun 2022, 22:25 WIB
Toprak Razgatlioglu

Toprak Razgatlioglu

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Manajer Toprak Razgatlioglu, Kenan Sofuoglu, mengatakan bahwa kliennya hanya akan hijrah ke MotoGP jika mendapat tawaran memperkuat tim pabrikan.

Sudah lama Toprak Razgatlioglu santer dikabarkan akan meninggalkan ajang World Superbike (WSBK) untuk bergabung dengan Yamaha MotoGP. Kesuksesannya merebut titel musim 2021 menempatkan namanya dalam daftar teratas calon pengganti Fabio Quartararo.

Akan tetapi, pabrikan asal Jepang itu rupanya belum ingin berpisah dengan Quartararo. Awal bulan ini, mereka resmi memperbarui kontrak sang rider untuk dua tahun ke depan atau hingga akhir 2024.

Perpanjangan kesepakatan tentu saja menutup pintu bagi Razgatlioglu untuk melangkah ke kelas premier. Pemuda berjuluk El Turco itu pun bakal terus melanjutkan kiprahnya di WSBK.

“Satu hal yang jelas. Tim pabrikan MotoGP Yamaha telah mempertahankan Quartararo. Jadi (Toprak) tidak punya peluang,” kata manajer Razgatlioglu, Kenan Sofuoglu, dilansir dari Motorsport.com.

“Mereka berbicara tentang tim B, tetapi selalu ketika saya berbicara dengan Yamaha, saya katakan kepada mereka, bahwa kami tidak pernah tertarik untuk berada di MotoGP dengan tim B,” imbuhnya.

“Jika kami datang ke MotoGP, hanya di tim pabrikan. Tanpa itu, kami tidak tertarik,” ia menegaskan.

Pada 2023, Yamaha hanya akan menurunkan dua kuda besi YZR-M1. Sebab, tim satelit RNF Racing telah memutuskan untuk mengakhiri kolaborasi dengan mereka dan beralih ke Aprilia.

Kursi kosong tersebut turut berpengaruh pada masa depan Toprak Razgatlioglu. Apalagi Franco Morbidelli sudah mengamakan kontrak untuk MotoGP 2023. Tak ada pilihan bagi rider Pata Yamaha itu selain tetap balapan di WSBK.

“Yamaha telah kehilangan tim kedua dan tim pabrikan mereka penuh, jadi kami akan berada di World Superbike tahun depan,” ucap Sofuoglu.

“Satu hal yang jelas, kami dapat berbicara dengan merek apa pun, tim MotoGP mana pun pada 2024,” lanjutnya.

“Tapi jika Toprak datang ke paddock MotoGP, dia tidak akan datang dengan tim B. Jika dia datang ke paddock, itu hanya dengan tim pabrikan.”

“Tanpa itu dia akan bertahan di World Superbike. Saya akan menempatkan pebalap saya hanya di tim pabrikan,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Toprak Razgatlioglu, yamaha, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sofuoglu-tegaskan-toprak-razgatlioglu-hanya-ingin-bela-tim-pabrikan-motogp
1572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini