Selain Finish Delapan, Pol Espargaro Kecewa Tak Bisa Kalahkan Kakaknya

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 31 Mar 2021, 06:56 WIB
Pol Espargaro sedih kalah dari kakaknya sendiri di GP Qatar.

Pol Espargaro kecewa gagal kalahkan sang kakak di GP Qatar. (Gambar: Motorplus)

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Pol Espargaro merasa kecewa usai gagal menunjukkan performa optimal pada pagelaran MotoGP Qatar lalu. Selain hanya menempati posisi kedelapan pada grid akhir, Pol gagal mengalahkan kakak kandungnya sendiri yaitu Aleix Espargaro.

Dalam balapan tersebut, Pol Espargaro yang melakoni debutnya bersama Repsol Honda memang gagal tampil optimal. Usaha kerasnya dari start ke-12 hanya bisa membuat Pol finish di urutan kedelapan. Hasil ini tentunya kurang bisa membanggakan manajemen tim yang menaruh harapan besar kepadanya. Selain gagal memenuhui ekspetasi tim, rasa kecewa Pol semakin bertambah usai ia juga kalah dari kakak kandungnya yang mengendarai motor Aprilia. Aleix Espargaro berhasil finish satu strip di depan Pol.

“Saya pulih dan menyalip orang-orang selama semua balapan. Saya berada di urutan ke-12 di lap kedua dan saya finis kedelapan. Jadi saya harus menyalip pembalap hampir di setiap lap. Kemudian ketika saya tiba di belakang Aleix saya mencoba mengejar, tetapi bannya benar-benar rusak dan masalahnya adalah saya menginjak rem secara normal, tetapi kemudian bagian depannya sangat buruk,” sesal Pol.

Pol sendiri memang tidak memiliki dendam pribadi pada kakaknya. Akan tetapi, mengalahkan saudara sendiri tentunya jadi salah satu impian besar Pol dalam mengemban karier sebagai pebalap profesional. Ia ingin membuktikan bahwa dirinya adalah sosok terbaik dalam Espargaro bersaudara.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Aleix Espargaro, motogp

1116  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini