Sahabat Valentino Rossi Beberkan Rencana Masa Depan Sang Pebalap

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 05 Feb 2021, 06:06 WIB
Uccio Salucci bocorkan rencana terkait kapan Valentino Rossi akan pensiun.

Uccio Salucci beberkan rencana pensiun dari Valentino Rossi.

Berita MotoGP : Sahabat Valentino Rossi yaitu Uccio Salucci membeberkan rencana masa depan yang dimiliki sang pebalap. Salucci menjelaskan jika Rossi butuh waktu hingga beberapa balapan untuk menentukan apakah ingin pensiun atau tidak di penghujung musim 2021.

Seperti yang diketahui, usia Valentino Rossi sudah tidak lagi muda. Pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor itu telah menginjak usia 41 tahun. Dengan performa yang tidak sebagus dulu, Rossi juga hanya dikontrak selama setahun oleh Petronas Yamaha. Banyak pertanyaan datang mengenai kapan Rossi akan benar-benar pensiun dan meninggalkan dunia balap profesional.

Menjawab pertanyaan tersebut, Uccio Salucci akhirnya angkat bicara. Ia mengatakan bahwa Rossi butuh waktu sekitar enam atau tujuh balapan untuk mengambil keputusan. Jika memang performanya sudah tidak bisa meningkat, kemungkinan besar Rossi akan pensiun tepat setelah musim 2021 berakhir.

"Butuh beberapa balapan untuk mengambil keputusan tersebut. Bahkan, mungkin separuh musim. Kami akan melihat apakah dia bisa bersenang-senang dan Vale masih kompetitif. Mungkin setelah enam atau tujuh balapan," ucap Salucci saat diwawancara.

Tidak sedikit pula yang memprediksi bahwa pamor MotoGP akan menurun jika Rossi pensiun. Walaupun penampilannya sudah tidak prima seperti dahulu, tetapi Rossi memiliki popularitas yang tinggi. Jumlah fansnya mungkin masih yang paling banyak hingga saat ini. Sulit untuk mencari pebalap dengan pribadi seperti Rossi hingga sekarang.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Uccio Salucci, motogp

748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini