Sabet Pole, Johann Zarco Ingin Buktikan Kemampuannya di Balapan Utama

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 07 Agu 2022, 12:40 WIB
Johann Zarco

Johann Zarco

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah berhasil tampil solid dan merebut pole position di kualifikasi, Johann Zarco ingin membuktikan kemampuannya di balapan utama MotoGP Inggris.

Johann Zarco saat ini menjadi penungganng motor Ducati Desmosedici terbaik dari 11 balapan yang sudah digelar sepanjang MotoGP 2022. Pria asal Prancis itu berada di peringkat ketiga klasemen dan unggul delapan angkat atas Francesco Bagnaia di P4 serta sembilan angka dari Enea Bastianini di P5.

Sedangkan tandemannya di Pramac Racing, Jorge Martin, berada di urutan ke-11 dan tertinggal 44 poin dari Zarco.   

Sabtu (6/8) sore waktu setempat, sang rider membuktikan kelasnya dengan mengamankan pole position MotoGP Inggris sekaligus memecahkan rekor lap di Silverstone. Melihat pencapaiannya, tidak heran bila sejumlah wartawan menanyakan soal masa depannya di kelas premier.

Seperti sudah sering diberitakan, Ducati menegaskan hanya akan memilih antara Bastianini dan Martin sebagai rekan setim baru Bagnaia di tim pabrikan.

“Apakah mereka selalu membicarakan soal Martin dan Bastianini, bukan soal saya? Apa yang Anda inginkan untuk saya katakan?” tutur Zarco dikutip dari Motorsport.com.

Pun begitu, pria berusia 32 tahun tersebut menganggap semua isu yang beredar dengan santai. Ia memilih fokus mencatatkan hasil bagus, dan jika memungkinkan membukukan kemenangan pertamanya di MotoGP.

“Tentu saya sangat senang mampu membuat rekor di Silverstone, salah satu trek bersejarah,” ungkapnya

“Dengan pole ini saya membuktikan mampu mendapatkan bentuk terbaik setelah libur musim panas (tengah musim).”

“Pada free practice ketiga (FP3), Sabtu pagi, saya yakin mampu menembus waktu lap di bawah 1:58 menit. Tetapi saya kemudian mengalami kecelakaan. Di FP4, saya tambah percaya diri dan itu terus berlanjut di kualifikasi,” ia mengimbuhkan.

Tugas Johann Zarco di akhir pekan MotoGP Inggris tinggal selangkah lagi. Celakanya, menempati podium tertinggi menjadi hal tersulit baginya sejak turun di kelas utama mulai 2017.

“Antara Jumat dan Sabtu, kami bekerja sangat baik. Kami kompetitif untuk race pace. Tetapi, saya ingin mendapatkan sesuatu yang mampu menambah margin, sehingga mampu bersaing dengan para pebalap di depan lainnya,” ucap rider yang identik dengan nomor balap 5 itu.

“Buntut baru? Saya belum mencobanya. Saya tadinya ingin menjajalnya tetapi ada kendala teknis pada motor hingga saya akhirnya memakai motor lain,” tutupnya.

Artikel Tag: Johann Zarco, pramac racing, Ducati, MotoGP 2022, Motogp inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sabet-pole-johann-zarco-ingin-buktikan-kemampuannya-di-balapan-utama
642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini