Rossi Yakin Punya Potensi Lebih Bersama Kepala Kru Barunya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 04 Mei 2020, 08:55 WIB
Rossi Yakin Punya Potensi Lebih Bersama Kepala Kru Barunya

Valentino Rossi dan kepala krunya, David Munoz.

Berita MotoGP: Pebalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi merasa yakin punya potensi lebih untuk menghadapi kompetisi MotoGP 2020 lantaran kini ia didampingi kepala kru baru, David Munoz.

Valentino Rossi sendiri diketahui jarang ganti kepala kru sejak dahulu. Ia pernah meraih kesuksean besar saat bersama dengan Jeremy Burgess meskipun mereka akhirnya berpisah di awal 2014.

Posisi tersebut kemudian diisi oleh Silvano Galbusera. Bersama Galbusera, Rossi masih kesulitan untuk menambah gelar juara dunia MotoGP miliknya.

Kini ia pun memilih berpisah, sementara Galbusera dipindah tugaskan oleh Yamaha untuk bekerja sama dengan Jorge Lorenzo di tim uji perkembangan motor.

Slot kosong tersebut pun digantikan oleh David Munoz. Sebagai pendatang baru di MotoGP, Munoz bukannya tanpa prestasi. Ia punya pengalaman sukses mengantarkan Francesco Bagnaia menjadi juara Moto2 2018.

Setelah itu, kerja sama antara Rossi dan Munoz dimulai ketika tes di Spanyol, Malaysia, dan Qatar. The Doctor pun punya kesan positif saat bekerjasama dengan Munoz.

"Kami melakukan tes musim dingin bersama, jadi Valencia, Jerez, Malaysia, dan Qatar, itu memberi kesan pertama positif," ungkap Rossi sebagaimana dikutip dari Motorsport.com.

"Dia memiliki cara kerja yang berbeda, karena David (Munoz) tidak memiliki banyak pengalaman karena merupakan kepala teknis yang sangat muda."

"Saya merasa senang karena dia memiliki pendekatan yang sangat baik, dia sangat pendiam dan sudah menjalin hubungan yang baik dengan seluruh tim dan mekanik saya."

"Dari sudut pandang teknis, dia sangat siap untuk apa pun. Dia tahu motornya, dia bekerja selama musim dingin untuk bersiap-siap, dan saya sangat ingin untuk balapan di setiap minggu bersama karena kami memiliki lebih banyak potensi daripada tahun lalu," katanya menjelaskan.

Munoz pun dinilai sebagai salah satu faktor kunci untuk membantu Rossi memutuskan masa depan karier balapnya. Meskipun Rossi sendiri sudah dipastikan kehilangan tempatnya di tim pabrikan mulai musim 2021.

Pun demikian, The Doctor mulai memberi sinyal bahwa ia akan bertahan di MotoGP setidaknya beberapa tahun lagi. Opsi paling memungkinkan saat ini adalah bergabung ke tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020

2721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini