Rossi Sayangkan Jonathan Rea Tak Pernah Jadi Pebalap Utama MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 15 Okt 2021, 22:50 WIB
Jonathan Rea

Jonathan Rea

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku agak kecewa karena rider WSBK, Jonathan Rea, tak pernah diberikan kesempatan untuk turun penuh di MotoGP meski punya kecepatan impresif.

Jonathan Rea pernah mencicipi panasnya persaingan di ajang MotoGP. Momen tersebut terjadi ketika ia menggantikan Casey Stoner yang terpaksa absen balapan karena mengalami cedera pada 2012 lalu.

Ketika itu, Rea masih turun bersama Honda di kejuaraan World Superbike (WSBK). Namun, karena rider asal Inggris itu minim prestasi, ia kemudian membelot ke Kawasaki dan meraih enam gelar juara dunia.

Melihat prestasinya yang sangat luar biasa, Valentino Rossi pun berharap Rea dapat mencicipi ajang balap motor kelas utama dengan layak. Apalagi pebalap berusia 34 tahun itu masih berpeluang untuk menambah gelarnya pada musim jika berhasil mengalahkan rival utamanya dalam perebutan titel, Toprak Razgatloglu.

“Musim ini persaingan antara Rea dan Razgatloglu sungguh seru untuk diikuti. Karena saya pikir mereka adalah dua pebalap superbike dengan talenta papan atas. Persaingannya menarik untuk diikuti,” kata Rossi dikutip dari Motorsport.

“Saya berpikir sungguh disayangkan Johnny Rea tak mendapat kesempatan untuk bersaing di MotoGP pada lima hingga enam tahun lalu. Karena saya pikir dia akan bersaing dengan sangat baik dan berpeluang kuat di MotoGP. Mungkin sekarang juga bisa cepat,” ujarnya.

Nama Jonathan Rea sendiri sebenarnya sudah beberapa kali dikait-kaitkan dengan beberapa tim MotoGP, salah satunya Petronas Yamaha SRT yang beberapa waktu lalu sedang membutuhkan pebalap pengganti.

Namun, pada akhirnya ia lebih memilih untuk tetap bertahan di kejuaraan WSBK dengan memperkuat Kawasaki. Rea diketahui ragu untuk pindah kelas jika tak memiliki peluang untuk meraih kemenangan.

Artikel Tag: Jonathan Rea, Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rossi-sayangkan-jonathan-rea-tak-pernah-jadi-pebalap-utama-motogp
1641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini