Rossi Kalah Cepat dari Vinales, Bos Yamaha Tak Khawatir

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Mar 2019, 21:00 WIB
Rossi Kalah Cepat dari Vinales, Bos Yamaha Tak Khawatir

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Massimo Meregalli, Team Director Yamaha, mengaku tak khawatir meskipun penampilan Valentino Rossi pada tes Qatar masih di bawah harapan. Ia yakin Rossi bakal bisa bertarung di barisan depan pada akhir pekan ini.

Valentino Rossi sempat terjerembab ke urutan ke-13 pada tes Qatar hari kedua akibat perubahan set-up motor yang ia lakukan. Namun setelah kembali ke set-up semula The Doctor akhirnya bisa menghuni posisi kelima dalam hasil kombinasi selama tiga hari pengujian. Raihan yang terbilang positif, walau Rossi terpaut 0,443 detik dari rekan setim Maverick Vinales.

Kendati demikian, Meregalli berharap sang sembilan kali juara dunia itu bisa ikut memanaskan pertarungan di barisan depan dalam seri pembuka MotoGP Qatar.

“Dia belum secepat itu dan belum mencetak catatan waktu yang sangat bagus. Namun saya tidak khawatir karena mengingat pengalaman kami sebelumnya, kami tahu bahwa dia ada di depan saat balapan pada Minggu nanti,” tutur Meregalli dilansir dari Motorsport.

“Bagaimanapun, masukan Maverick tentang motor sama dengan Vale, meskipun dia (Rossi) mengeluh tentang kurangnya top speed. Itu adalah poin negatif dari motor kami.”

“Yamaha selalu mencoba untuk mengikuti masukan dari pebalap. Jika Maverick senang dengan paket ini dan Valentino memilih untuk mengambil jalan lain, Yamaha akan mencoba mencari solusi untuk membuat Rossi merasa nyaman.”

“Masukan dari Valentino selalu konstruktif. Jika kami harus balapan hari ini, saya berani bertaruh dia ada di depan,” pungkasnya.

Meski usianya sudah tak lagi muda, pebalap berusia 40 tahun itu diprediksi masih bisa tampil bagus berkat pengalaman, semangat dan daya juangnya yang sangat tinggi, terutama untuk mengejar ambisinya meraih titel juara dunia yang kesepuluh.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2019, yamaha, Maverick Vinales

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rossi-kalah-cepat-dari-vinales-bos-yamaha-tak-khawatir
2267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini