Rossi Dipastikan Ikut MotoGP Virtual Race Seri Keempat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 12 Mei 2020, 14:15 WIB
Rossi Dipastikan Ikut MotoGP Virtual Race Seri Keempat

Valentino Rossi

Berita MotoGP: +Setelah absen dari seri balap virtual ketiga, Valentino Rossi dipastikan akan turun lagi dalam MotoGP Virtual Race seri keempat.

Ajang balap virtual ini sengaja digelar oleh Dorna Sports untuk mengisi kekosongan waktu karena terhentinya kompetisi MotoGP 2020 akibat pandemi virus corona.

Setelah tiga seri sebelumnya menuai kesuksesan dan mendapatkan respon positif dari para penggemar, kini balap virtual seri keempat akan segera dihelat. MotoGP virtual keempat akan menggunakan Sirkuit Misano yang merupakan tuan rumah MotoGP San Marino.

Berbeda dari edisi sebelumnya, seri keempat ini hanya akan memperlombakan kelas MotoGP dan MotoE alih-alih dengan tiga kategori utama seperti sebelumnya, yakni Moto2 dan Moto3.

Rossi sendiri akan tampil dalam balapan virtual di sirkuit yang sebenarnya hanya berjarak kurang lebih 10 kilometer dari rumahnya di Tavullia, Italia.

Rossi akan bergabung bersama rekan setimnya di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales yang sukses meraih kemenangan pada seri ketiga.

Susunan pebalap MotoGP virtual juga berubah meskipun jumlah kontestan masih sama yakni 11 pebalap.

Satu tim lain yang mengirimkan susunan pebalap secara lengkap adalah Repsol Honda dengan dua pebalap bersaudara, Marc dan Alex Marquez

MotoGP Virtual Race seri keempat ini akan berlangsung pada hari Minggu (17/5) mulai pukul 20.00 WIB yang disiarkan di beberapa stasiun tv terpilih dan juga melalui livestreaming di channel Youtube serta website resmi MotoGP

Artikel Tag: MotoGP Virtual Race, motogp 2020, Valentino Rossi

2589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini