Rossi Bakal Perbaiki Setelan Motor Usai Tercecer di Urutan Ke-8

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 07 Agu 2020, 18:55 WIB
Rossi Bakal Perbaiki Setelan Motor Usai Tercecer di Urutan Ke-8

Valentino Rossi, MotoGP Ceko.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku belum puas dengan setelan motornya pada latihan bebas 1 (FP1) pada MotoGP Ceko 2020.

Rossi memang tampil kurang menjanjikan pada sesi FP1 yang berlangsung di Sirkuit Brno, Jumat (7/8/2020).

The Doctor harus puas hanya bisa menduduki urutan kedelapan dengan catatan waktu lap tercepat 1 menit 57,646 detik. Catatan tersebut terpaut 0,2 detik dari Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang menjadi rider tercepat.

Rossi pun mengaku kurang puas dengan penampilannya pada sesi pagi. Ia juga mengeluhkan kondisi aspal di Sirkuit Brno yang belum mempunyai grip yang cukup bagus.

"Ini jadi kondisi yang sulit karena trek belum mempunyai grip yang baik saat FP1, tetapi kami sudah bekerja keras," tutur Rossi sebagaimana dilansir dari rilis resmi Yamaha.

Rider berusia 41 tahun itu pun berharap bisa melakukan pembenahan terutama pada aspek teknis seperti setelan, balancing motor, hingga ban.

Sementara untuk soal ban, Rossi pun merasa masih perlu melakukan berbagai uji coba sebelum bisa menentukan kompon ban apa yang akan dipakainya saat balapan.

"Kami harus menemukan keseimbangan yang tepat dengan motor ini dan juga pemilihan ban akan sangat penting," jelas Rossi.

Sementara rekan setimnya, Maverick Vinales sempat terjatuh di Tikungan ke-13 pada awal sesi, namun Vinales mampu memperbaiki catatan waktunya untuk menduduki posisi kelima.

Rossi dan para pebalap lainnya akan turun di sesi kedua yang akan berlangsung pada sesi siang waktu setempat atau pada pukul 19.10 WIB.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, MotoGP Ceko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rossi-bakal-perbaiki-setelan-motor-usai-tercecer-di-urutan-ke-8
1264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini